Comscore Tracker

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia Asli

Tengkorak ini dulunya masih misteri

Kejadian orang hilang, pembunuhan, penculikan, sampai kemunculan alien telah menyedot perhatian publik di dunia. Tak jarang kejadian-kejadian seperti itu jadi misteri karena kasusnya masih belum bisa dipecahkan.

Namun berkat perkembangan teknologi dan sistem penyelidikan yang lebih baik, kasus-kasus yang tadinya misterius, kini mulai banyak yang terpecahkan. Termasuk tengkorak kecil di foto cover. Tengkorak tersebut termasuk satu dari lima kasus misteri yang berhasil dipecahkan para ahli. Berikut ini uraiannya:

1. Misteri kapal Mary Celeste

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia Aslivesselfinder.net

Kisah Mary Celeste merupakan kisah misterius yang menggemparkan dunia pada 1872. Kapal Mary Celeste ditemukan kosong tanpa awak, tanpa kerusakan, dan bahkan stok/bekal makanan masih cukup untuk beberapa bulan ke depan. Kejadian ini menjadi kisah misterius yang tak terpecahkan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, di era modern ini kisah misterius itu sudah terpecahkan. Adalah Profesor Andrea Sella, seorang ahli kimia dari University College London yang membuktikan bahwa hilangnya awak kapal Mary Celeste bukanlah hal yang aneh.

Ia membuat eksperimen tentang ledakan alkohol di lambung kapal, ternyata ledakan uap alkohol yang terjadi tidak membuat kapal rusak sama sekali. Namun, ledakan itu membuat awak kapal panik sehingga semua awak kapal tanpa pikir panjang kabur dan lompat ke laut.

2. Kisah Jane Doe di Caledonia

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia Aslitampabay.com

Jane Doe merupakan nama fiktif (misteri) yang digunakan untuk penamaan wanita, sedangkan John Doe merupakan nama fiktif yang digunakan untuk penamaan pria.

Nah, pada 1979 ada jasad seorang wanita yang ditemukan di ladang jagung Caledonia, Amerika. Pihak kepolisian kebingungan menentukan identitas siapakah jasad itu sebenarnya.

Divkota yang lain, ada seorang gadis yang khawatir dengan temannya bernama Tammy Alexander karena tak pernah ada kabar bertahun-tahun lamanya. Setelah gadis itu melapor ke polisi, ditemukan fakta mengejutkan bahwa Tammy adalah jasad Jane Doe yang ditemukan di Caledonia pada 1979 silam. Ibu dari Tammy juga tak melapor kevpolisi karena dia adalah pecandu narkoba. Benar-benar tega ya, karena takut ditangkap akibat narkoba, anaknya hilang malah gak dilaporkan.

3. Kasus penemuan jasad bayi di Sioux Falls

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia Asliksfy.com

Pada 1981 silam terdapat kasus misterius yakni penemuan jasad seorang bayi laki-laki di Sioux Falls, South Dakota, Amerika. Kondisi jasad bayi ditemukan dalam kondisi membeku dan mengenaskan.

Karena tak ada laporan orang hilang atau penculikan bayi, maka kasus menemui jalan buntu. Meskipun begitu polisi curiga kasus ini berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran di luar nikah. Namun karena tak ada bukti kuat, kasus ini sempat terhenti dalam waktu yang cukup lama.

Baru pada saat tes DNA bisa diterapkan secara sempurna, kasus ini mendapat titik terang. Pada 2009 makam bayi digali dan sampel DNA nya diambil untuk dicocokkan oleh DNA yang ada di database kepolisian bekerja sama dengan Parabon Nanolabs, laboratorium canggih khusus forensik.

Dilaporkan USA Today, setelah rekam DNA terungkap barulah polisi menangkap si ibu dari bayi, di mana dia mengaku pada 1981 silam ia masih berusia 19 tahun dan hamil di luar nikah. Sedangkan si ayah juga terseret dengan kasus ini meskipun ia mengaku tidak tahu bahwa pacarnya sedang hamil saat itu.

4. Mumi alien di Chili

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia Aslifuturity.org

Penemuan mumi kerdil di Chili ini sempat menghebohkan dunia, karena bentuk dan struktur tulangnya yang tidak mirip dengan manusia. Banyak yang berspekulasi mumi tersebut adalah mumi alien.

Namun belakangan diketahui bahwa mumi tersebut adalah bayi manusia yang memiliki kelainan pada struktur tulang dan tubuhnya. Penelitian yang dilakukan oleh pakar imunologi Garry Nolan dari Stanford University dan ahli genetika Atul Butte dari Universitas California, menyatakan bahwa mumi tersebut adalah manusia dan bukanlah alien.

5. Kasus mutilasi ratusan kucing di Kanada

Dulu Dikira Alien, Tengkorak Ini Justru Manusia AsliPixabay/susannp4

Kasus pembunuhan dan mutilasi ratusan kucing ini sempat membuat khawatir warga kota Alberta, Kanada. Pasalnya dalam satu dekade terakhir kasus ini tidak terpecahkan. Hal ini tentu membuat para penyayang binatang menuntut keadilan dan menyebarluaskan kasus ini. Namun, polisi tetap menemukan jalan buntu selama satu dekade ini.

Ternyata terungkap fakta mengejutkan di balik semua ini. Pembunuh ratusan kucing itu bukanlah manusia, melainkan koyote, yakni sejenis serigala salju yang biasanya memangsa tikus dan kelinci hutan.

Koyote hutan mulai masuk ke daerah perkotaan karena habitat mereka yang semakin lama semakin rusak oleh manusia, sehingga makanan alami mereka juga semakin sedikit. Meskipun ada juga kasus kematian kucing yang diakibatkan oleh manusia, namun itu sangat sedikit.

Itu dia lima kasus yang dulunya misterius kini berhasil dipecahkan oleh para ahli. Kamu tidak bingung lagi kan sekarang?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Dahli Anggara di IDN Times Community dengan judul 5 Kasus Misterius di Dunia yang Akhirnya Dapat Terpecahkan

Baca Juga: Ada Wacana Hotel PI Bedugul 'Dihidupkan' Menjadi Hotel Bintang Lima

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You