Comscore Tracker

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambing

Ternyata banyak juga negara yang percaya takhayul dan mitos

Tahu gak sih, ternyata bukan orang Indonesia saja yang percaya takhayul dan mitos. Sejumlah negara lain pun ada yang percaya. Berikut ini beberapa takhayul dan mitos dari berbagai negara. Cukup aneh dan unik sih:

1. Kaca dapat mengundang iblis jika saling berhadapan

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingnowtoronto.com

Orang Meksiko percaya, kalau ada dua kaca saling berhadapan akan menjadi pintu iblis untuk masuk ke dunia manusia. Kayak horor ya.

2. Tidak boleh pulang ke rumah setelah mengikuti proses pemakaman atau melayat

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingkhn.org

Orang Filipina tidak boleh pulang ke rumah setelah menghadiri pemakaman atau melayat. Mereka percaya ada energi negatif yang terbawa dari pemakaman, dan sangat tidak bagus jika dibawa ke dalam rumah. Terus mereka akan ke mana? Mereka memilih ngemal dulu atau makan di restoran.

3. Tidak boleh bersiul di dalam rumah

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingvox.com

Takhayul ini dipercaya warga Lituania sebagai pengundang iblis. Sekalinya kamu bersiul di dalam rumah, para iblis akan menginvasi rumahmu.

4. Tidak boleh melempar air

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingnytimes.com

Air sangat disakralkan di masa Yunani kuno. Menurut cerita, air sangat erat dikoneksikan dengan Sungai Lethe dan Hades. Mereka yang meminum air lemparan tersebut akan mendapat kutukan yang bisa mengarah kepada kematian.

5. Roti yang terbalik mengundang kematian

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingarchanaskitchen.com

Kalau di Prancis, roti bakar yang berada dalam posisi terbalik dapat membawa nasib sial hingga kematian.

Mitos ini muncul datang dari algojo yang zaman dulu mengambil roti gratis dari toko. Pedagang roti lalu membalikkan roti tersebut sebagai tanda khusus untuk algojo.

Baca Juga: 5 Hal Mistik yang Dilihat Indigo Selama Main ke Pantai Kuta & Legian

6. Menginjak kotoran anjing bisa membawa berkah

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingweremovedogwaste.com

Kembali lagi ke Prancis. Kalau kamu menginjak kotoran anjing dengan kaki kanan, maka dianggap sebagai kesialan. Sebaliknya, jika kaki kirimu yang menginjaknya, itu berarti kamu mendapatkan keberuntungan.

7. Menyulam di luar ruangan membuat musim dingin semakin lama

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingpopsugar.co.uk

Ini merupakan takhayul orang Islandia. Kalau kamu menyulam di luar rumah saat musim dingin, kamu dipercaya hanya memperpanjang musim dingin itu sendiri dan itu akan sangat parah.

8. Yoyo membawa kekeringan

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingchicagoagentmagazine.com

Ada sebuah artikel dari Siria tahun 1933, menuliskan tentang larangan bermain yoyo ketika terjadi kekeringan panjang. Pemimpin Siria kala itu akhirnya menetapkan jika kemalangan tersebut datang dari yoyo, dan akhirnya mainan tersebut dilarang.

9. Perempuan yang memakan daging kambing akan mendapat kutukan: dagunya berjenggot

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingsunny95.com

Di masa lalu, para perempuan Rwanda dilarang memakan daging kambing. Sebab memakan daging itu akan memiliki karakteristik seperti kambing, yaitu punya jenggot. Selain itu ditakutkan sifat keras kepala kambing juga menurun ke mereka.

10. Tidak boleh menyebut nama Carlos Menem

Mitos Perempuan Rwanda Punya Jenggot Jika Makan Daging Kambingthelifepile.com

Nama tersebut tabu diucapkan di Argentina. Ia adalah seorang presiden yang menjabat pada tahun 1989 hingga 1999. Mereka percaya, jika menyebut namanya akan membawa kesialan bagi negara. Saat Menem menjabat sebagai presiden, dua menteri yang ditunjuknya tiba-tiba mati mendadak.

Selain itu, para atlet yang bertemu atau berjabat tangan dengan Menem juga mengalami nasib buruk. Menem sendiri memiliki kehidupan pribadi yang tidak bagus. Semenjak itu, orang-orang Argentina percaya Menem membawa sial.

Itulah kumpulan mitos aneh dari berbagai Negara. Ternyata, gak hanya orang Indonesia saja yang punya banyak mitos. Apakah kalian juga memercayainya?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya