Comscore Tracker

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas 

Mulai dari tukang pos hingga asisten perpustakaan

Boleh percaya atau gak, kucing merupakan hewan yang pernah memiliki pekerjaan penting lho. Bahkan kamu saja belum tentu bisa mendapatkan pekerjaan itu. Ya, hewan yang kadang-kadang bikin orang geli atau takut itu malah mendapatkan pekerjaan. Ada yang jadi penangkap tikus hingga aktor. FYI, this is real!

1. Inilah kucing yang menjabat sebagai Kepala Penangkap Tikus!

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas id.pinterest.com

Pekerjaan ini pernah dijabat oleh seekor kucing bernama Larry. Hewan ini tinggal di 10 Downing Street, kantor Perdana Menteri Inggris. Jabatannya adalah Chief Mouser, Kepala Penangkap Tikus. Jabatan ini ternyata sudah ada di Inggris sejak lama. Diperkirakan sejak abad ke-15.

2. Kucing pengantar surat. Bisa terkirim gak ya?

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas mentalfloss.com

Kota Liege di Belgia pernah menyepakati jika kucing menjadi hewan yang cocok dijadikan sebagai penganta surat pada tahun 1876. Surat itu diletakkan dikalungkan ke leher. Rekor pengantaran surat adalah lima jam, tetapi ada juga yang sampai dalam waktu 24 jam.

3. Kucing menjadi awak kapal yang tugasnya untuk menangkap tikus

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas laughingsquid.com

Ketika zaman peperangan, banyak orang yang harus tinggal di atas kapal. Kapal-kapal ini juga terdapat banyak tikus, tak hanya di rumah.

Untuk mengatasi hal itu, awak-awak kapal membawa kucing untuk membasmi tikus. Satu kucing yang terkenal adalah Pooli, yang mendapatkan beberapa penghargaan.

4. Kucing sebagai informan CIA

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas dailymail.co.uk

Pada tahun , CIA pernah mencoba memanfaatkan kucing yang terlatih untuk memata-matai pemerintahan Soviet. Nama programnya adalah Project Acoustic Kitty. Kucing dipasang mikrofon dan penyadap untuk merekam pembicaraan rahasia. Namun proyek ini gagal. Lagian, kesian juga sih kalau kucingnya ditanami benda-benda seperti itu.

5. Astronaut

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas reddit.com

Pada tahun 1961 silam, Prancis pernah membuat program luar angkasa dengan menerbangkan tikus ke atmosfer bumi. Beberapa tahun berikutnya, mereka mencoba hewan yang lebih besar. Yaitu kucing.

Pada tanggal 18 Oktober 1963, kucing bernama Felicette diterbangkan menggunakan Veronique AG1. Dia terbang sampai 161 kilometer dan kembali ke bumi dalam kondisi selamat. Dia menjadi satu-satunya kucing yang bisa selamat dari penerbangan ke luar angkasa.

6. Seekor komposer musik

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas anndziemianowicz.com

Pada tahun 1996, Rabbi Moshe Cotel mencatat notasi-notasi yang dibuat oleh kucingnya, Ketzel, ketika berjalan di atas keyboard. Satu tahun kemudian, Paris New Music Review mengadakan kompetisi lagu di bawah 60 detik. Saat itu Cotel memasukkan lagu Ketzel yang diberi nama Piece for Piano: Four Paws. Karyanya langsung mendapatkan honorable mention.

7. Wali Kota

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas katzenworld.co.uk

Talkeetna punya Wali Kota yang unik bernama Stubbs. Dia adalah seekor kucing yang menjabat sejak tahun 1998. Tentu saja perannya lebih ke arah simbolik daripada fungsional. Stubbs meninggal karena tua di rumahnya pada tahun 2017. Belum ada penggantinya sampai sekarang.

8. Pegawai bea cukai

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas listverse.com

Ada kucing di Rusia bernama Rusik. Dia diadopsi oleh pegawai bea cukai di sana dan suatu hari dia berhasil mencium keberadaan caviar Caspian Sea yang diselundupkan. Setelah itu dia dipekerjakan sebagai pendeteksi barang selundupan walau tidak lama. Karena posisinya digantikan oleh anjing pelacak.

9. Asisten perpustakaan

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas reddit.com

Kamu bisa menemukan beberapa kucing yang menjabat posisi ini di dunia. Satu di antaranya yang terkenal adalah kucing bernama Kuzya. Ia bekerja di perpustakaan anak-anak negeri Novorossiysk.

Agar resmi diterima sebagai pegawai, dia harus mendapatkan paspor hewan dan harus datang dengan seragam berupa dasi kupu-kupu. Bayarannya 30 kaleng Whiskas dalam sebulan.

10. Kucing juga pernah jadi aktor

10 Kucing yang Pernah Punya Jabatan Kerja, Ada yang Dibayar Whiskas mirror.co.uk

Kalau kucing yang pernah jadi aktor sudah pasti banyak ya. Ambil contoh Ted Nude-Gent yang memerankan Mr. Bigglesworth di film Austin Powers: International Man of Mystery dan Crackerjack, serta Pumpkin sebagai Crookshanks di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Mereka juga mendapatkan penghargaan lho. Namanya Picture Animal Top Star of the Year Awards (PATSY).

Itulah kucing yang punya pekerjaan. Mereka saja bisa, masak kamu gak?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya