Libur 3 Pekan, Teco Khawatir Pemain Bali United Hilang Fokus

Terlalu lama libur malah bikin hilang konsentrasi gak sih?

Gianyar, IDN Times - Para pemain Bali United kembali melaksanakan agenda latihan rutin setelah diliburkan selama tiga pekan sejak Desember 2023 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco, khawatir anak asuhnya kehilangan fokus dan konsentrasi karena jeda latihannya cukup lama.

Guna mengembalikan fokus pemain, Bali United bahkan akan mengikuti kompetisi mini di Vietnam sebagai laga uji coba.

1. Teco khawatir pemain Bali United kehilangan konsentrasi

Libur 3 Pekan, Teco Khawatir Pemain Bali United Hilang FokusSkuad Bali United (baliutd.com)

Teco memanggil para pemain Bali United untuk kembali melakukan latihan setelah tiga pekan diliburkan. Teco khawatir jika terlalu lama libur, para pemain akan kehilangan fokus dan konsentrasi. Apalagi Bali United masih harus melanjutkan kompetisi untuk bersaing di papan atas Liga 1 Indonesia.

Latihan ini tentu akan mengingatkan anak asuhnya untuk kembali fokus setelah menjalani recovery panjang di jeda kompetisi.

"Kami setelah libur pasti akan memulai dari 0 lagi yaitu fisik, teknik dan taktik. Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan kepada para pemain agar kembali fokus untuk menuai hasil bagus di lanjutan pekan ke-24 nanti,” jelas Teco, Senin (15/1/2024).

2. Para pemain mengawali latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran

Libur 3 Pekan, Teco Khawatir Pemain Bali United Hilang FokusSkuad Bali United latihan (baliutd.com)

Teco mengatakan, materi yang diberikan pada latihan perdana tahun 2024 merupakan latihan fisik. Menurutnya, ini untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain setelah recovery panjang dari padatnya latihan dan pertandingan.

“Seperti biasanya, kami memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik,” ungkap Teco.

Ia menilai semua pemain saat ini dalam kondisi baik. Latihan ini juga sebagai persiapan pasukan Bali United untuk melakoni laga uji coba di Vietnam pada Januari 2024.

3. Dua pertandingan uji coba sebelum menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia

Libur 3 Pekan, Teco Khawatir Pemain Bali United Hilang FokusSkuad Bali United (baliutd.com)

Bali United mendapatkan undangan laga Internasional Cup diStadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, pada 23-27 Januari 2024. Tim menganggap mini turnamen ini sebagai laga uji coba. Mengingat para pemain Serdadu Tridatu cukup lama jeda kompetisi.

Tim Bali United yang mewakili Indonesia ini akan bersanding dengan dua wakil Vietnam, Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC; serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United baru menuntaskan 23 pekan BRI Liga 1 2023/2024, dengan menghuni posisi ke-2 di klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 6 kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi AFC Cup musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ke-3 dengan meraih 7 poin dari 2 kemenangan, 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia musim ini.

Kompetisi lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 yang dijalani Bali United akan dilaksanakan pada 5 Februari 2024 menghadapi Persik Kediri.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya