[BREAKING] Jokowi Menaikkan Pangkat Kepala BIN Papua yang Gugur Ditembak KKB

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengucapkan duka mendalam atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha. Danny gugur setelah ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Minggu (25/4/2021), di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Atas peristiwa tersebut, Jokowi memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Danny.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa dan berharap keluarga Danny diberi ketabahan.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan semoga arwah alamarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dinyatakan meninggal dunia di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).
 
"Memang benar Brigjen TNI Putu Danny yang menjabat Kabinda dilaporkan meninggal di Beoga," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, seperti dikutip dari ANTARA.

Mathius menjelaskan, Danny ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Aksi pembakaran di Beoga berlangsung dua pekan lalu.

Baca Juga: Ditembak KKB, Kepala BIN Papua Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya