5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani Yudhoyono

Ikut menanam bunga yang sama dengan Ibu Ani, yuk!

Sepeninggalan Alm. Ibu Ani Yudhoyono, begitu banyak memori yang bisa kita kenang bersama-sama. Pengabdiannya sebagai putri bangsa Indonesia dan juga kecintaannya pada bunga-bunga. Sejak dulu, Alm. Ani Yudhoyono memang menaruh perhatian lebih pada kelestarian alam sekitar. Demi menciptakan lingkungan yang asri, ia sengaja menanam berbagai macam jenis bunga maupun pepohonan di pekarangan rumahnya di Cikeas, Bogor.

Bagi kamu yang memiliki hobi berkebun seperti Alm. Ibu Ani, bisa juga lho menanam bunga maupun tumbuhan yang sama seperti dia. Nah, bunga dan tumbuhan apa saja sih yang tumbuh subur di pekarangan rumahnya? Yuk, kita cari tahu!

1. Keindahan bunga anggrek mampu memberikan energi positif

5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani Yudhoyonoinstagram/aniyudhoyono

Siapa sangka, bunga dapat memberikan energi positif bagi kehidupan manusia. Menurut ahli feng shui, bunga anggrek mampu memberikan energi positif dan membersihkan energi negatif di sekitar lingkungannya. Tak hanya sedap dipandang, bunga anggrek juga memiliki harum yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Bila kamu menanam dan sering memandanginya, dapat mengubah mood menjadi lebih baik. Perawatan bunga anggrek juga cukup sederhana, kamu bisa menyemprotkan dengan air pada bagian batang dan akar. Hal ini mampu menghasilkan bunga dan daun yang bagus.

2. Mawar merah, bunga penuh keromantisan

5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani Yudhoyonopexels.com/samer daboul

Dibandingkan dengan bunga-bunga yang lainnya, mawar merah dianggap sebagai bunga yang paling populer. Di setiap momen spesial, kehadiran mawar merah selalu memberikan kesan kehangatan dan kenyamanan, seakan diselimuti jutaan kasih dan sayang. Hal inilah yang membuat Alm. Ani Yudhoyono juga menanam mawar merah di pekarangan rumahnya. 

Baca Juga: 7 Gaya Busana Lebaran Keluarga SBY Bersama Alm. Ani Yudhoyono

3. Mawar merah muda, bunga penuh kasih sayang

dm-player
5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani Yudhoyonopexels.com/Jonas kakaroto

Tak jauh berbeda dengan mawar merah, kehadiran mawar merah mudah di pekarangan rumah Alm. Ani Yudhoyono juga memberikan kesan hunian yang penuh dengan kasih sayang dan kelembutan. Biasanya ketika seseorang memberikan mawar merah muda, ia ingin menyampaikan perasaan sayang layaknya pada teman, sahabat, dan keluarga terdekat. 

4. Bugenvil si bunga kertas

5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani Yudhoyonoinstagram/Aniyudhoyono

Ragam warna bunga bugenvil ada ungu, putih, merah, kuning. Nah, yang ada di pekarangan rumah Alm. Ibu Ani yakni bugenvil berwarna ungu. Bugenvil menjadi salah satu bunga yang paling mudah untuk dibudidayakan. Biasanya, bunga ini tumbuh rimbun pada suatu area. Teksturnya yang tipis dan ringan membuat bugenvil kerap disebut sebagai bunga kertas. Sang menantu Aliya Rajasa, turut membawa bugenvil saat ziarah ke makam Alm. Ani beberapa hari lalu. 

5. Bunga kamboja, memukau dengan kesederhanannya

5 Bunga yang Tumbuh Subur di Pekarangan Rumah Ani YudhoyonoInstagram/Aniyudhoyono

Dalam salah satu postingannya, Alm. Ibu Ani pernah mengatakan bahwa usai turun hujan sambil memandangi bunga kamboja rasanya teduh sekali. Kamboja memiliki kelopak dan serbuk sari dalam satu tempat, permukaan bunga yang berwarna putih semakin manis dengan bubuhan warna kuning di bagian tengah. Rupanya hal ini memiliki filosofi yang mendalam, tentang persatuan antara pemimpin dengan rakyatnya.

Itulah tanaman bunga-bunga yang tumbuh subur di pekarangan rumah Alm. Ibu Ani Yudhoyono. Siapa tahu kamu juga tertarik dan membudidayakan bunga-bunga ini di rumah. 

Baca Juga: 5 Manfaat Bunga Anggrek, Bunga Kesayangan Alm. Ibu Ani Yudhoyono 

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya