Comscore Tracker

Niatnya Prank, Pria 'Pocong' di Gowa Diciduk Polisi 

Dia mengaku disuruh orang lain dan dibayar

Makassar, IDN Times - Seorang pemuda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan polisi. Ia tertangkap tangan hendak berbuat jahil atau prank warga sekitar. Pemuda berinisial MS, warga Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Sombaopu, Gowa, diamankan petugas, pada Jumat (17/1) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, membenarkan kalau pemuda 17 tahun itu diamankan. Ia mau mengusili warga di pinggir jalan dekat rumahnya, dengan berpakaian ala pocong.

"Modusnya, pelaku menggunakan baju pocong kemudian duduk di pinggir jalan untuk menakut-nakuti warga yang melintas di jalan," kata Tambunan, saat dikonfirmasi.

1. Ia sengaja membuat video prank

Niatnya Prank, Pria 'Pocong' di Gowa Diciduk Polisi Ilustrasi (IDN Times/Sukma Sakti)

Dari hasil pemeriksaan sementara, MS mengaku sengaja membuat video prank. Namun polisi masih menyelidiki apakah pembuatan video tersebut untuk diunggah ke media sosial (Medsos) atau tidak. Termasuk orang lain yang terlibat dalam pembuatan video itu. Mengingat, MS diupah untuk berbuat prank.

"Pelaku dibayar Rp20 ribu dalam pembuatan video berpakaian pocong dengan durasi dua menit," ungkap Tambunan.

2. Prank pocong membuat warga Gowa menjadi resah. Dia ditangkap ketioa sedang duduk di pinggir jalan dan akan beraksi

Niatnya Prank, Pria 'Pocong' di Gowa Diciduk Polisi MS saat diamankan di Mako Polres Gowa. IDN Times / Humas Polres Gowa

MS diamankan tak lama setelah petugas Polres Gowa menerima sejumlah keluhan dari warga setempat. MS ditangkap ketika duduk di pinggir Jalan Mustafa Dg Bunga, dekat Bundaran Samata, lengkap dengan kostum pocongnya.

"Akibat perbuatan yang dilakukan menyebabkan warga yang melintas merasa ketakutan," kata Tambunan.

3. Polisi memburu orang yang menyuruh MS menjadi pocong

Niatnya Prank, Pria 'Pocong' di Gowa Diciduk Polisi MS saat diamankan di Mako Polres Gowa. IDN Times / Humas Polres Gowa

MS ditangkap bersama barang bukti berupa kain putih dan sejumlah perlengkapan prank pocong lainnya, MS diperiksa untuk memburu orang yang menyuruhnya.

"Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini belum ada korban yang melaporkan atas kejadian tersebut," ungkap Tambunan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya