Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Permintaan Bill dan Melinda Gates

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami."

Jakarta, IDN Times – Pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, menjadi sorotan dunia pada Senin (3/5/2021) setelah pasangan tersebut mengumumkan akan bercerai.

Bill dan Melinda yang telah bersama-sama menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia, telah menikah selama 27 tahun.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis pasangan itu di Twitter.

Baca Juga: 9 Potret Jennifer Gates, Putri Sulung Bill Gates yang Gemar Berkuda

1. Kisah pertemuan Bill dan Melinda

Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Permintaan Bill dan Melinda Gateskeluarga Bill Gates dan Melinda Gates (Instagram/melindafrenchgates)

Forbes melaporkan bahwa Bill dan Melinda Gates bertemu di Microsoft pada tahun 1987 tak lama setelah Melinda mulai bekerja di sana sebagai manajer produk. Keduanya menikah tujuh tahun kemudian pada 1994.

Bill Gates sendiri pada saat itu telah menjadi miliarder termuda di dunia setelah Microsoft go public pada 1986. Saat ini Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, di mana hartanya mencapai 124 miliar dolar AS, menurut Forbes.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Umumkan Cerai setelah 27 Tahun Pernikahan

2. Mendirikan dan menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation

Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Permintaan Bill dan Melinda GatesBill Gates dan Melinda Gates (Instagram/thisisbillgates)

Dikenal memiliki rumah tangga yang harmonis, pasangan ini mendirikan organisasi amal mereka yang disebut Bill and Melinda Gates Foundation pada tahun 2000. Lembaga amal itu didirikan dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat global dan menciptakan kesempatan yang sama bagi orang-orang di seluruh dunia.

Gates mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft pada 2008 untuk fokus pada yayasan tersebut. Pada 2020, Bill and Melinda Gates Foundation telah berkomitmen menyumbangkan 1,75 miliar dolar AS selama dua tahun untuk memerangi COVID-19.

Pada Januari 2021, Bill dan Melinda Gates telah memberikan lebih dari 29 miliar dolar AS untuk tujuan filantropi. The Gates Foundation memiliki dana perwalian sebesar 49,8 miliar dolar AS.

Baca Juga: Cerai Usai 27 Tahun Menikah, 10 Momen Mesra Bill Gates dan Melinda

3. Akan terus berkomitmen untuk yayasan mereka

Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Permintaan Bill dan Melinda GatesBill Gates dan Melinda Gates (Instagram/thisisbillgates)

Dalam pengumuman perceraian mereka, Bill dan Melinda yang telah memiliki tiga anak, mengatakan akan terus bekerja untuk menjalankan yayasan mereka. Mereka juga menyatakan agar publik menghormati keputusan dan privasi mereka setelah pengumuman tersebut.

“Kami terus berbagi keyakinan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” kata mereka.

Baca Juga: Cerai Usai 27 Tahun Menikah, 10 Momen Mesra Bill Gates dan Melinda

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya