Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat Narkoba

Semoga ini yang terakhir

Jakarta, IDN Times - Anggota grup lawak Srimulat seolah akrab dengan obat-obatan terlarang. Nama terakhir yang ditangkap adalah Tri Retno Prayudati alias Nunung. Ia ditangkap bersama suaminya, Jumat (19/7) malam, setelah ketahuan mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Nunung nyatanya bukan anggota Srimulat pertama yang berurusan dengan obat-obatan terlarang. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa anggota Srimulat yang sudah lebih dulu mendekam di penjara gara-gara narkotika. Berikut daftar anggota Srimulat yang pernah terkena kasus narkotika.

Baca Juga: [BREAKING] Terjerat Narkoba, Nunung Pakai Sabu untuk Stamina Kerja

1. Tessy

Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat NarkobaTessy Srimulat/Youtube Mata Najwa

Bernama asli Kabul Basuki, sosok dengan nama panggung Tessy ini ditangkap pada 2014 lalu. Ia kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Tessy ditangkap di tempat tinggalnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Merasa malu dengan kasus yang menimpanya, Tessy melukai dirinya dengan menenggak pembersih lantai dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

2. Gogon

Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat NarkobaGogon Srimulat/Youtube Net

Anggota Srimulat bernama asli Margono ini juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait dengan penggunaan obat-obatan terlarang. Gogon, begitu nama yang dipakainya di panggung, tertangkap menggunakan ekstasi pada 2007.

Ia ditangkap di tempat tinggalnya di kawasan Tangerang, Banten. Atas perbuatannya, Gogon harus mendekam di penjara selama empat tahun.

Pada pertengahan Mei 2018 kabar duka datang dari Gogon. Pelawak dengan rambut pirang tengahnya yang sangat khas ini meninggal dunia. Kabar duka yang disampaikan keluarga ini membuat netizen berbondong-bondong membanjiri ucapan duka di media sosial untuk sang legenda.

3. Polo

Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat NarkobaPolo Srimulat/Youtube Mata Najwa

Pada 2000, polisi menangkap pria bernama asli Bharata Nugraha di kawasan Jakarta Pusat. Kala itu, polisi menyita sabu-sabu dari sosok yang akrab disapa Polo ini.

Polo dijatuhi hukuman penjara selama beberapa bulan. Setelahnya, seolah tak jera berurusan dengan obat-obatan terlarang, Polo kembali ditangkap dengan kasus serupa pada 2004.

4. Doyok

Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat NarkobaDoyok Srimulat/Youtube Net

Pria bernama asli Sudarmaji ini berurusan dengan obat-obatan terlarang pada 2000. Doyok, begitu nama tenarnya, dijatuhi hukuman pidana penjara oleh Pengadilan Negeri Tangerang karena terbukti bersalah mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Usai menjalani masa tahanan, Doyok tak memilih kembali ke dunia hiburan. Ia diketahui menekuni dunia bisnis usai menjalani masa hukumannya.

5. Nunung

Nunung hingga Mendiang Gogon, Pelawak Srimulat yang Terjerat NarkobaInstagram/triretnoprayudati_nunung

Artis dan pelawak senior bernama asli Tri Retno Prayudati ini ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7). Nunung, begitu ia akrab disapa, diamankan bersama sang suami.

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung. Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil tes urine positif narkotika," kata kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono.

Baca Juga: Ketika Suami Menangis Melihat Nunung Srimulat Kesakitan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You