Diduga Hina Rizieq, Nikita Mirzani Akan Dilaporkan ke Polisi Hari Ini

FMPU DKI Jakarta juga minta Kominfo blokir medsos Nikita

Jakarta, IDN Times - Kasus dugaan penghinaan yang diduga dilakukan selebritas Nikita Mirzani kepada pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, kini berbuntut panjang.

Rencananya, Forum Masyarakat Pencinta Umat (FMPU) DKI Jakarta bakal melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya hari ini, Senin (16/11/2020). 

"Iya, jadi (agenda pelaporan) antara jam 9 atau jam 10," kata Ketua Umum FMPU DKI Jakarta Saifudin kepada IDN Times.

Baca Juga: Protes Nikahan Anak Rizieq, Dokter Tirta: PSBB Cabut Saja, Percuma!

1. FMPU DKI mendesak akun medsos Nikita agar diblokir

Diduga Hina Rizieq, Nikita Mirzani Akan Dilaporkan ke Polisi Hari IniInstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Dalam keterangan tertulisnya, Saifudin menjelaskan, FMPU DKI Jakarta mengutuk keras ujaran kebencian yang dilontarkan Nikita.

Selain membuat laporan, FMPU DKI Jakarta rencananya akan mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar memblokir akun media sosial Nikita yang dianggap mengandung konten pornografi.

Bukan hanya itu, mereka juga mendesak industri televisi agar memboikot Nikita.

"TV swasta dan infotainment tidak lagi menayangkan Nikita Mirzani, karena publik figur harus mendidik secara moral kepada masyarakat," kata Saifudin.

2. Nikita sebut Rizieq tukang obat dan banyak ulah

Diduga Hina Rizieq, Nikita Mirzani Akan Dilaporkan ke Polisi Hari IniPimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Perlu diketahui, Nikita Mirzani mengeluhkan kepulangan Rizieq ke Indonesia pada 10 November, yang dianggap hanya membuat ulah. Hal tersebut ia sampaikan lewat siaran langsung di akun Instagramnya.

"Sekalinya pulang bikin ulah. Ini manusia bikin ulah terus. Ntar bikin demo apa. 712 atau 717. Kayak begitu diagung-agungkan. Setahu gue Habib itu, nama Habib itu tukang obat. Screenshoot bye," ujar Nikita kala itu.

3. Rumah Nikita sempat diancam bakal dikepung massa

Diduga Hina Rizieq, Nikita Mirzani Akan Dilaporkan ke Polisi Hari Iniinstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Komentar Nikita sontak mengundang tanggapan dari berbagai pihak, terutama FPI. Tak sedikit simpatisan FPI mengecamnya, bahkan ancaman pengepungan rumah Nikita juga santer diberitakan. Sejumlah aparat kepolisian akhirnya bersiaga di kediaman Nikita, sejak Kamis 12 November 2020 malam.

Hal ini lantaran Ustaz Maaher At-Thuwailibi menyatakan mengancam akan mengepung kediaman Nikita, karena dinilai menghina Rizieq Shihab. Maheer mengancam melalui cuitan akun Twitter @ustadzmaaher_. Dia mengimbau agar Nikita mengklarifikasi pernyataannya yang dinilai menghina Rizieq dengan sebutan "tukang obat".

Baca Juga: Diancam akan Dikepung Massa Rizieq, Rumah Nikita Mirzani Dijaga Polisi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya