Comscore Tracker

Wiranto Nyaris Ditusuk di Banten, Pelakunya Diamankan

Videonya beredar di media sosial

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto, nyaris diserang seorang pria tak dikenal di Pandeglang, Banten. Peristiwa tersebut terekam video dan beredar di media sosial.

"Upaya penyerangan dengan senjata tajam kepada menko polhukham bapak wiranto, terjadi di alun2 menes pandeglang banten..." cuit akun @ukunkurnia2016 di Twitter, pada Kamis (10/10).

1. Wiranto disebut dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang

Wiranto Nyaris Ditusuk di Banten, Pelakunya Diamankanpixabay.com/TeroVesalainen

Menurut akun tersebut, video itu direkam oleh stafnya yang bernama Fajri. Peristiwa itu terjadi saat Wiranto hendak pulang ke Jakarta setelah menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

"Kejadian tadi siang di alun-alun menes sepulang meresmikan gedung baru kampus kami universitas Mathla'ul Anwar Banten, direkam oleh staf saya fajri," katanya.

Wiranto disebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang guna mendapatkan pertolongan medis. Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui kondisi Wiranto terbaru.

2. Kabid Humas Polda Banten memastikan Wiranto tidak terkena tusukan

Wiranto Nyaris Ditusuk di Banten, Pelakunya DiamankanANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, memastikan Wiranto tidak terkena tusukan.

"Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek, karena beliau yang menghalangi," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (10/10).

3. Pelaku penusukan sudah diamankan

Wiranto Nyaris Ditusuk di Banten, Pelakunya Diamankanworld.24-my.info

Kejadian itu kata Edy terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya, Wiranto berkunjung ke sebuah pesantren di wilayah tersebut. Pelaku saat ini sudah diamankan dan sedang dalam tahap penyelidikan.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," katanya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You