[BREAKING] SJY 182 Jatuh, Bandara Pontianak Bikin Crisis Center

Crisis center bagi keluarga penumpang dan kru Sriwijaya Air

Balikpapan, IDN Times - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.39 WIB usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak AirNav mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mencari tahu informasi tentang situasi terkini insiden pesawat Sriwijaya hilang kontak, bisa mendatangi pusat krisis atau crisis center Bandara Internasional Supadio Pontianak 

Crisis center terkait kabar terbaru pesawat Sriwijaya yang hilang kontak, bertempat di gedung serbaguna Chandra Dista Wiradi Bandara Supadio Pontianak.

"Biar tidak terganggu dengan penumpang yang lainnya," kata Wayudi Zufka, General Manager AirNav Pontianak kepada jurnalis di Pontianak, Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, pihak bandara Supadio Pontianak juga tetap melayani permintaan informasi dari masyarakat di ruang informasi bandara.

"Di ruang informasi bandara kita standby-kan personil dari maskapai, kepolisian, dari TNI dan seluruh komite," kata Wasyudi lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Badan SAR Pontianak Yopi Haryadi, mengatakan pihaknya menghindari simpang siur informasi sebelum menemukan bukti kondisi pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak.

"Kami belum bisa pastikan itu adalah serpihan atau puing dari pesawat Sriwijaya SJ 182," kata Yopi.

Baca Juga: [FOTO] Nelayan Temukan Serpihan Diduga dari Sriwijaya Air SJY182

Topik:

  • Irwan Idris
  • Yogie Fadila
  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya