Comscore Tracker

Video Mobil Wapres Diisi BBM Pakai Jeriken Viral, Istana Klarifikasi 

Netizen mengira mobil tersebut kehabisan BBM

Jakarta, IDN Times - Potongan video mobil Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang diisi Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken viral di media sosial. Saat itu Wapres tengah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak ada SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP, dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” jelas Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Masuk Zona Hijau, Wapres Cek Kesiapan Sekolah di Kota Sukabumi

1. Setiap acara VVIP selalu disiapkan BBM cadangan

Video Mobil Wapres Diisi BBM Pakai Jeriken Viral, Istana Klarifikasi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kunjungan kerja ke Sukabumi (Dok. Setwapres)

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian acara VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” kata dia.

2. Warganet mempertanyakan peristiwa tersebut

Video Mobil Wapres Diisi BBM Pakai Jeriken Viral, Istana Klarifikasi IDN Times/tangkapan layar twitter @wawat_kurniawan

Video mobil Wapres yang tengah diisi BBM pakai jeriken ini ramai di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @wawat_kurniawan yang dibagikan sejak Jumat, 10 Juli.

“Mobil presiden kehabisan BBM???” tulisnya akun @wawat_kurniawan.

3. Berbagai komentar bermunculan

Video Mobil Wapres Diisi BBM Pakai Jeriken Viral, Istana Klarifikasi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kunjungan kerja ke Sukabumi (Dok. Setwapres)

Unggahan potongan video tersebut menuai banyak komentar warganet, salah satunya dari pemilik akun @x_archnoah.

“Ini nanti ujungnya kalau gak mobilnya dituduh radikal, bensinnya yang sudah terpapar khilafah, pertaminanya yang dikuasai kadrun,” tulisnya.

Sementara akun @NcuhiRiwo menulis, "Wahah, apapun alasanya sangat tidak masuk akal kehabisan Pertamax apalagi S Class baru. Saya punya Mercy ecek-ecek C200/2001 memang pernah seolah-olah kehabisan BBM padahal tidak, ternyata tengkinya ada dua di bagian kiri dan kanan di bawah jok belakang, servis bisa. Apalagi mobil Pressiden atau Wapres.”

Baca Juga: Wapres Cek Persiapan Protokol Kesehatan Sekolah di Sukabumi

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya