Viral di Medsos Mobil Wapres Isi BBM Pakai Jeriken, Ini Kata Istana

Wapres Ma'ruf Amin sedang kunjungan kerja di Sukabumi

Jakarta, IDN Times - Viral potongan video mobil Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengisi Bahan Bakar Minyak menggunakan jeriken. Peristiwa itu terjadi saat Wapres melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020.

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak ada SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP, dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” kata Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, menjelaskan kejadian tersebut lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Masuk Zona Hijau, Wapres Cek Kesiapan Sekolah di Kota Sukabumi

1. Mobil yang diisi BBM merupakan kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi

Viral di Medsos Mobil Wapres Isi BBM Pakai Jeriken, Ini Kata IstanaWakil Presiden RI Ma’ruf Amin kunjungan kerja ke Sukabumi (Dok. Setwapres)

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” kata dia.

2. Mobil Wapres isi BBM pakai jeriken viral di medsos

Viral di Medsos Mobil Wapres Isi BBM Pakai Jeriken, Ini Kata IstanaIDN Times/tangkapan layar twitter @wawat_kurniawan

Video mobil Wapres yang tengah diisi BBM pakai jeriken ini ramai di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @wawat_kurniawan yang dibagikan sejak Jumat, 10 Juli kemarin.

“Mobil presiden kehabisan BBM???” tulisnya akun @wawat_kurniawan.

3. Warganet ramai berkomentar

Viral di Medsos Mobil Wapres Isi BBM Pakai Jeriken, Ini Kata IstanaWakil Presiden RI Ma’ruf Amin kunjungan kerja ke Sukabumi (Dok. Setwapres)

Unggahan tersebut menuai banyak komentar warganet, salah satunya dari pemilik akun @x_archnoah.

“Ini nanti ujungnya kalau gak mobilnya dituduh radikal, bensinnya yang sudah terpapar khilafah, pertaminanya yang dikuasai kadrun,” tulisnya.

Sementara akun @NcuhiRiwo menulis, "Wahah, apapun alasanya sangat tidak masuk akal kehabisan Pertamax apalagi S Class baru. Saya punya Mercy ecek-ecek C200/2001 memang pernah seolah-olah kehabisan BBM padahal tidak, ternyata tengkinya ada dua di bagian kiri dan kanan di bawah jok belakang, servis bisa. Apalagi mobil Pressiden atau Wapres.”

Baca Juga: Wapres Cek Persiapan Protokol Kesehatan Sekolah di Sukabumi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya