Jerinx SID Kembali Dilaporkan, Polda Metro: Masih Diteliti Dulu

"Tentang perbuatan disertai ancaman kekerasan."

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pihaknya masih meneliti laporan Pegiat Media Sosial Adam Deni terhadap pentolan band Supermen Is Dead (SID), I Gede Aryastina alias Jerinx.

“Saat ini masih diteliti dulu karena ini kan tentang perbuatan disertai ancaman kekerasan lah,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

1. Jerinx diancam Pasal UU ITE

Jerinx SID Kembali Dilaporkan, Polda Metro: Masih Diteliti DuluDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Yusri mengatakan laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/7/2021). Adam melaporkan Jerinx karena adanya ancaman disertai kata-kata kasar melalui sambungan telepon yang menuduh Adam penyebab akun instagram Jerinx hilang.

“Ya, (diancam) pasal 335, pasal 29 UU ITE tapi kan harus kita cek dulu oleh penyidik, diteliti dulu berkasnya, laporannya. Apakah memenuhi unsur-unsur di pasal tersebut atau tidak baru nanti kita lihat, saat ini masih kita teliti dulu. Kalau memenuhi unsur-unsur, baru kita naikkan ke tingkat penyidikan,” ujar Yusri.

Baca Juga: Baru Juga Bebas, Jerinx SID Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

2. Adam Deni melaporkan Jerinx

Jerinx SID Kembali Dilaporkan, Polda Metro: Masih Diteliti DuluPegiat Media Sosial Adam Deni melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya. (IDN Times/adngrk)

Pegiat media sosial Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/7/2021). Dalam unggahannya di Instagram, Adam Deni menyebutkan laporannya telah diterima oleh Polda Metro Jaya.

“Saya telah melaporkan IGA atau yang biasa dikenal dengan nama JRX. Terima kasih @poldametrojaya telah menerima laporan saya dengan baik hari ini,” kata Adam di akun Instagramnya @adngrk, Senin (12/7/2021).

Adam mengatakan laporan terhadap Jerinx sudah ia pertimbangkan dengan teliti. Sebab, ia juga mengatakan sudah berusaha mediasi namun tak ada titik temu. 

“Atas beberapa pertimbangan, saya menggunakan hak saya untuk melaporkan JRX. Kenapa tidak mediasi? Saya telah mencoba tapi tidak ada titik temu. Terimakasih, salam 2 periode,” ujar Adam.

3. Awal kisruh Adam dan Jerinx, sempat memaki dan menuduh Adam terkait endorse COVID-19

Jerinx SID Kembali Dilaporkan, Polda Metro: Masih Diteliti DuluDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) memeluk istrinya Nora Alexandra (kiri) usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kisruh ini diawali dengan tuduhan Jerinx terhadap Adam terkait hilangnya akun Instagram Jerinx. Melalui sambungan telepon, Jerinx sempat memaki dan menuduh Adam dibayar oleh artis lain soal endorse COVID-19.

“Seluruh tuduhan itu bisa saya patahkan dengan bukti dan telepon dari JRX sudah saya rekam,” kata Adam.

Setelah beberapa jam Adam mengunggah terkait perkara itu, Jerinx kembali menghubungi Adam untuk meminta maaf.

“Semoga hal ini tidak terulang lagi. Jangan lupa sertakan data sebelum berasumsi,” tulis Adam.

Permintaan maaf Jerinx lantas diabaikan oleh Adam. Ia melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya, dan kini tinggal menunggu Jerinx dipanggil oleh Polda Metro.

Baca Juga: 5 Fakta Bintang Emon Positif COVID-19, Jerinx SID Ikut Komentar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya