Comscore Tracker

Putus Kerja Sama dengan Garuda, Penumpang Sriwijaya Jadi Telantar

Semoga tak sampai merugikan konsumen ya

Jakarta, IDN Times - Ratusan calon penumpang Sriwijaya Air diminta pihak Bandara Soekarno-Hatta untuk menunggu dua jam sejak pukul 14.20 WIB. Hal ini karena belasan penerbangan anak perusahaan NAM Air itu dibatalkan, Kamis (7/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, untuk penerbangan Cengkareng-Malang, pihak Sriwijaya sedang berusaha menambah penerbangan ke Surabaya.

“Kata petugasnya disuruh nunggu dua jam, mereka (Sriwijaya) sedang usaha untuk penerbangan ke surabaya izin tambah flight,” kata Ivan, calon penumpang Cengkareng-Malang yang seharusnya terbang pukul 13.10 WIB.

Sebelumnya IDN Times memberitakan, penerbangan Sriwijaya Air dibatalkan dan empat penerbangan ditunda dari Terminal 2 Bandara Soetta.

Penerbangan yang ditunda yakni:

  • SJ272 tujuan Bandara Ngurah Rai (Denpasar)
  • SJ050 tujuan Bandara H.A.S. Hanandjoeddin (Belitung)
  • SJ088 tujuan Bandara Radin Inten II (Lampung)
  • SJ248 tujuan Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang).

PT Garuda Indonesia pada hari ini (7/11), menyatakan kembali memutuskan kerja sama dengan Sriwijaya Air Group. Perusahaan pelat merah tersebut mengungkap ‘bercerai’ kembali karena beberapa hal yang belum diselesaikan.

“Sriwijaya tidak lagi menjadi anggota Grup Garuda Indonesia. Hubungan Garuda dan Sriwijaya akan dilanjutkan menjadi bisnis ke bisnis,” ujar Direktur Pemeliharaan dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto, dalam keterangan resmi, Kamis (7/11).

Gapura Angkasa menghentikan layanan kebandarudaraan seperti ground handling dan penunjang penerbangan ke maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air terhitung mulai Rabu (6/11). Alasannya, Sriwijaya Air dan NAM Air belum memenuhi kewajibannya kepada Gapura Angkasa.

Baca Juga: Cerai Lagi, Sriwijaya dan Garuda Bakal Dipanggil Menhub agar Rujuk

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You