Comscore Tracker

Anggota DPR Bawa 3 Istri, Fadil: Ngapain Sembunyi-sembunyi

Poligami go public ceritanya

Jakarta, IDN Times - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Achmad Fadil Muzakki Syah, ramai diperbincangkan netizen karena membawa tiga istrinya selama pelantikan menjadi anggota dewan, Senin (30/9) lalu. Fadil begitu percaya diri memboyong ketiga istrinya.

“Saya beristri tiga itu secara sah, secara hukum agama dan hukum negara, jadi semua melalui KUA semua. Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul-betul terjadi di situ, jadi natural saja semuanya,” kata Fadil saat dihubungi, Rabu (2/10).

Politikus yang juga anggota DPR periode 2014-2019 itu menjelaskan, hubungan poligami tersebut sudah lama ia jalani. Anak-anak dari istri ketiganya saja sudah berusia enam tahun.

“Kalau tiga istri saya baru delapan tahun dengan tiga istri. Kalau istri pertama sudah 22 tahun,” ujar pria kelahiran Jember, 21 Oktober 1979 itu.

Dari ketiga istrinya, Fadil telah dikaruniai tujuh anak. Istri pertama memiliki tiga anak, istri kedua dua anak, dan istri ketiga dua anak.

Fadil mengklaim hidup rukun dan tenteram bersama ketiga istrinya. Bahkan mereka hidup dalam satu rumah.

“Contoh kayak kemarin pelantikan, ini kami kan hanya dapat hotel satu, jadi ya satu kamar,” ujar anggota DPR yang maju melalui daerah pemilihan Jawa Timur III itu.

Bagi Fadil, istri berperan penting untuk bekerja maksimal menyentuh konstituennya. Menurut dia, doa dan dukungan istri selama ini juga maksimal.

“Dan alhamdulillah istri saya kali ini sangat dukung penuh untuk berkampanye, bersosialisasi, akhirnya bisa terpilih lagi jadi anggota DPR,” kata dia.

Fadil tak mau ambil pusing atas isu miring tentang dirinya. Justru ia ingin memberikan contoh kepada politisi yang melakukan poligami dengan menikah siri.

“Justru niatan saya ketika berkenan untuk dimediakan tentang keluarga saya ini, dari awal memang tujuannya untuk contoh, bahwasanya poligami bisa juga jadi poligami yang baik yang harmonis. Dan kalau itu bisa terjadi, ngapain kita masih melakukan hal-hal sembunyi-sembunyi? Yang lain begitu,” ungkap dia.

Baca Juga: Jadi Istri Kedua, 10 Foto Bukti Cut Keke & Istri Pertama Akrab

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You