Nikmati Musik di Beachwalk Kuta, Jokowi Diteriaki Pengunjung Mal

Jokowi main ke mal di Kuta jam 8 malam

Badung, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja di Bali selama dua hari, dari tanggal 17 sampai 18 Mei 2019. Di sela-sela kunjungannya, ia menyempatkan diri datang ke pusat perbelanjaan yang ikonik di Pantai Kuta, Beachwalk, sekitar pukul 20.00 Wita, Jumat (17/5).

Sontak kedatangannya membuat riuh para pengunjung. Baik pengunjung lokal hingga internasional mengerubutinya untuk berswafoto, bersalaman, hingga sekadar menyapanya.

1. Pengunjung mal histeris, berteriak dan berebut foto

Nikmati Musik di Beachwalk Kuta, Jokowi Diteriaki Pengunjung MalIDN Times/Imam Rosidin

Dalam kunjungannya ke mal tersebut, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Agung; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; dan Gubernur Bali, I Wayan Koster. Mengenakan setelan khasnya berwarna putih, Jokowi mulai mengelilingi mal yang berdiri tahun 2012 ini.

Langkah kakinya pelan, para pengawal sibuk menertibkan dan menghalau pengunjung yang berebut mendekati Jokowi. Pengunjung yang ada di sekitar mal nampak histeris. Mereka juga berteriak-teriak menyebut nama "Jokowi" sembari berebut untuk meminta foto.

2. Jokowi berhenti sejenak menikmati alunan musik

Nikmati Musik di Beachwalk Kuta, Jokowi Diteriaki Pengunjung MalIDN Times/Imam Rosidin

Berjalan sekitar 10 menit, Jokowi menyempatkan diri duduk di sebuah kafe terbuka di dalam mal. Ia nampak menikmati alunan musik yang disajikan para musisi di dalam mal.

Sesaat kemudian, ia melangkah lagi untuk melanjutkan kelilingnya dan menyapa para pengunjung yang terus memanggil-manggil Jokowi.

3. Jokowi juga mengunjungi Pasar Badung yang pernah ia resmikan beberapa waktu lalu

Nikmati Musik di Beachwalk Kuta, Jokowi Diteriaki Pengunjung MalIDN Times/Imam Rosidin

Sebelumnya, Jokowi telah mengunjungi Desa Kutuh, Badung untuk meninjau pembangunan sports tourism. Ia memuji Desa kutuh yang berhasil memanfaatkan dana desauntuk pembangunan.

"Ini yang merupakan salah satu bisa berhasil betul memanfaatkan dana desa itu untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia, Jumat (17/5) sore.

Desa Kutuh, pada 10 tahun silam disebut sebagai desa miskin di Badung. Tapi kini menjelma sebagai desa dengan pendapatan yang bisa dibilang tinggi. Bahkan desa ini diklaim sebagai desa nol pengangguran karena warganya bekerja di sektor pariwisata yang terus berkembang, seperti Pantai Pandawa.

Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Badung, di Denpasar. Ia akan mengelilingi pasal modern tiga lantai tersebut untuk menyapa para pengunjung dan pedagang, Sabtu (18/5) ini.

Baca Juga: [UPDATE] 4 Petugas KPPS di Bali Meninggal, KPU Diminta Resume Medis

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya