Menteri Dalam Negeri Australia Akui Terjangkit Virus Corona

Saat ini ia sudah berada di rumah sakit dan jalani isolasi

Jakarta, IDN Times - Seorang anggota pemerintahan yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton, mengungkapkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Ia mengakui bahwa dirinya mengetahui telah terjangkit virus yang berasal dari Wuhan itu setelah melakukan sebuah pemeriksaan.

Sebelumnya, Dutton mengatakan bahwa dirinya mengalami sakit tenggorokan, dan ia memiliki suhu tubuh yang tinggi sewaktu bangun dari tidur di pagi hari.

"Pagi ini saya bangun dengan suhu tubuh tinggi dan sakit tenggorokan. Saya merasa baik-baik saja dan akan memberikan pembaruan pada waktunya," kata Dutton di Twitter.

1. Dutton lakukan pemeriksaan COVID-19 setelah memiliki suhu tubuh tinggi dan sakit tenggorokan

Menteri Dalam Negeri Australia Akui Terjangkit Virus CoronaTwitter.com/ Peter Dutton

Setela mengalami kondisi tubuh yang tidak baik, kemudian Dutton mengungkapkan bahwa dirinya segera menghubungi departemen kesehatan setempat yang berada di Queensland untuk melakukan tes COVID-19.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, Dutton mendapat informasi dari Queensland Health pada hari ini bahwa dirinya positif telah terjangkit COVID-19.

“Queensland memberi tahu saya, bahwa saya ternyata positif terkena virus corona,” ujar Dutton, seperti yang dilansir dari BBC (13/3)..

Baca Juga: [BREAKING] Tom Hanks dan Istri Umumkan Positif Terjangkit Corona di Australia

2. Saat ini Dutton ditempatkan di rumah sakit

Menteri Dalam Negeri Australia Akui Terjangkit Virus CoronaIlustrasi Rumah Sakit. Dok.IDN Times/Istimewa

Setelah dikatakan positif terjangkit virus corona, dengan sesegera mungkin Dutton dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Adalah kebijakan Queensland Health bahwa siapa pun yang dinyatakan positif harus dirawat di rumah sakit dan saya telah mematuhi saran mereka," kata Dutton.

Dikatakan bahwa Dutton sebelumnya baru saja melakukan perjalanan ke Washington DC, untuk menghadiri sebuah pertemuan internasional mengenai eksploitasi seksual anak.

3. Australia telah mengonfirmasi sebanyak 156 kasus virus corona

Menteri Dalam Negeri Australia Akui Terjangkit Virus CoronaSeorang penumpang menggunakan masker wajah berjalan di terminal kedatangan yang kosong di Bandara Internasional Beijing, Tiongkok, pada 9 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Hingga saat ini, Australia telah mengonfirmasi sebanyak 156 kasus terkait virus corona. Dari 156 tersebut, salah satunya merupakan adalah aktor kenamaan AS Tom Hanks, yang berada di Queensland. Hanks ada di sana bersama istrinya Rita Wilson, yang juga terjangkit virus corona.

Hanks bersama istrinya itu memang secara sengaja datang ke Queensland untuk membuat sebuah film biopik mengenai Elvis Presley.

Virus corona sampai saat ini telah menyebabkan tiga orang di Australia meninggal dunia. Oleh karenanya, Dinas Kesehatan Australia memperingatkan bahwa virus corona itu mungkin akan menjangkiti jutaan lebih orang dalam waktu enam bulan ke depan.

Baca Juga: Stafnya Positif COVID-19, McLaren Batal Ikut Balap F1 Australia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya