Jokowi Beri Hadiah Sepeda Bagi Pemenang Pakaian Adat Terbaik di HUT RI

Kontestasi ini sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan HUT ke-74 diakhiri dengan pembagian hadiah bagi kepada pemenang yang mengenakan baju daerah terbaik. Sejak tahun 2017, Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuat satu rutinitas baru yakni para tamu peringatan HUT RI harus mengenakan baju daerah. Sejak saat itu pula, Jokowi membuat kontestasi bagi tamu yang mengenakan baju daerah terbaik maka akan diberi hadiah sepeda. 

Kebiasaan itu masih terus dilanjutkan hingga peringatan HUT ke-74 RI pada tahun ini. Ada tiga tamu yang dinilai memiliki baju daerah terbaik. Ketiga pemenang diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf "JK" Kalla. 

"Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, kami terima kasih bahwa para hadirin sebagian besar memakai pakaian daerah masing-masing," kata JK di Istana Negara pada Sabtu (17/8). 

Ia mengatakan berdasarkan penilaian juri, ada tiga orang yang mengenakan pakaian daerah terbaik. 

"Maka di sini saya diminta mengumumkan pemenang pakaian daerah terbaik dan tentu dapat hadiah. Hadiahnya sepeda merah putih," kata dia. 

Ketiga pemenang yaitu Norah Kristiana yang memakai baju daerah Lampung dan mendapat juara 3, Fahrul yang memakai baju daerah Kalimantan mendapat juara 2 dan terakhir Khalidah yang memakai baju daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat juara pertama. Selamat ya kepada para pemenang!

Baca Juga: Ikut Upacara HUT ke-74 RI, Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Aceh

Topik:

Berita Terkini Lainnya