Comscore Tracker

Upacara 17 Agustus, Tiga Pemilik Baju Adat Terbaik Dapat Sepeda Jokowi

Wah, selamat ya

Jakarta, IDN Times - Jika biasanya hadiah sepeda diberikan oleh Presiden Joko Widodo dengan membuat kuis, tidak demikian saat upacara 17 Agustus di Istana Negara, Sabtu (17/8). Jokowi memberikan sepeda bagi peserta dengan baju adat terbaik. Rutinitas yang dimulai sejak tahun 2017 ini pun mendapat respons positif dari para peserta upacara. 

Tahun ini, panitia memilih tiga tamu yang dinilai memiliki baju daerah terbaik. Ketiga pemenang diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf "JK" Kalla. 

"Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, kami terima kasih bahwa para hadirin sebagian besar memakai pakaian daerah masing-masing," kata JK di Istana Negara pada Sabtu (17/8). 

Ia mengatakan berdasarkan penilaian juri, ada tiga orang yang mengenakan pakaian daerah terbaik. 

"Maka di sini saya diminta mengumumkan pemenang pakaian daerah terbaik dan tentu dapat hadiah. Hadiahnya sepeda merah putih," kata dia. 

Ketiga pemenang yaitu Norah Kristiana yang memakai baju daerah Lampung dan mendapat juara 3, Fahrul yang memakai baju daerah Kalimantan mendapat juara 2 dan terakhir Khalidah yang memakai baju daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat juara pertama. Selamat ya kepada para pemenang!

Baca Juga: Ikut Upacara HUT ke-74 RI, Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Aceh

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You