Comscore Tracker

[BREAKING] Kemenag Antisipasi Banyaknya Jemaah Tertahan di Bandara

Sejumlah maskapai masih lakukan penerbangan sesuai jadwal

Jakarta, IDN Times - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar meminta jajarannya meluncur ke bandara untuk mengantisipasi banyaknya jemaah umrah yang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pemerintah Arab Saudi menutup sementara jemaah umrah dari semua negara termasuk Indonesia untuk mencegah masuknya virus corona. Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama RI Ubaidillah Amin Moch, menyebutkan sejumlah maskapai seperti Garuda, Saudia, Citylink, dan Lion hari ini masih melalukan penerbangan sesuai jadwal mereka.

"Kami menghormati keputusan Arab Saudi sebagai bentuk antisipasi menyebarnya virus corona meminta semua jemaah umrah Indonesia untuk bersabar sambil menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali," kata Ubaidillah dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2).

Ubaidillah menambahkan saat ini pengajuan visa umrah dan visa lainnya ke Saudi mulai hari ini diberhentikan. 

"Kami juga meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jemaahnya. Selanjutnya Kementerian Agama menunggu info lanjutan di atas dari pemerintah Saudi," ujar Ubaidillah.

Baca Juga: [BREAKING] Umrah Disetop, Ini Isi Lengkap Pernyataan Arab Saudi

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya