Jajal Balapan Digital, Alexandra Asmasoebrata: Saya Pusing, Mau Muntah

Meskipun pembalap, tapi dia tidak ahli balap digital

Jakarta, IDN Times - Siapa yang tidak kenal dengan pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata? Wanita yang memiliki segudang prestasi di dunia balap itu ternyata punya cerita lucu saat menjajal balapan digital.

Ibu satu anak itu menuturkan jika balap digital tidak diperuntukkan untuk semua orang. Bahkan pembalap nasional sekelas dirinya saja tidak mampu mengalahkan para gamers di sirkuit maya tersebut.

1. Tidak semua orang bisa bermain balap digital, termasuk pembalap nasional

Jajal Balapan Digital, Alexandra Asmasoebrata: Saya Pusing, Mau MuntahMuba International Supermoto di Sirkuit Skyland, Sekayu Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Hal tersebut disampaikan Alexandra dalam acara webinar bertajuk 'Olahraga Otomotif di Tengah Pandemik COVID-19, Seperti Apa?; yang selenggarakan oleh IDN Times.

“Buat saya balapan digital it’s not for every one. Mau jago dilintasan beneran, tiba-tiba disuruh balapan digital belum tentu menang,” kata Alexandra, Jumat (19/6) malam.

2. Alexandra sempat ingin muntah saat menjajal balapan digital

Jajal Balapan Digital, Alexandra Asmasoebrata: Saya Pusing, Mau MuntahAlexandra Asmasoebrata, Pembalap Mobil dalam acara Ngobrol Seru by IDN Times dengan tema "Otomotif di Tengah Pandemik COVID-19, Seperti Apa?" (IDN Times/Besse Fadhilah)

Bahkan Andra, sapaan Alexandra, menceritakan kejadian kocak saat dirinya menjajal balap digital yang tahun lalu diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia mengaku sempat ingin muntah saat menjajal game tersebut.

“Di situ saya dapat kesempatan cobain dan alhamdulilah saya gak bisa. Jujur saya cobain dan saya pusing banget pengin muntah. Karena kan yang kita lihat layar, melihat layar kaya feel-nya cape dari dekat gitu kan,” ujarnya.

3. Balap digital bisa menjadi alternatif bagi pembalap untuk mengisi waktu luang

Jajal Balapan Digital, Alexandra Asmasoebrata: Saya Pusing, Mau MuntahYoutube.com/Need For Speed

Namun ia menuturkan, balap digital bisa menjadi alternatif bagi para pembalap untuk mengisi waktu luang. Sebab, mereka sudah tidak bisa lagi balapan di sirkuit akibat pandemik COVID-19.

“Itu bukan buat semua orang, tapi itu fun buat orang-orang di masa pandemik sebagai hiburan. Karena banyak juga hang live YouTube dan banyak penontonnya. Itu alternatif aja sih,” tuturnya.

https://www.youtube.com/embed/q25hW2lsdhQ

Baca Juga: Alexandra Asmasoebrata: Balapan Digital Hanya Alternatif

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya