Cemaskan Dampak Ekonomi akibat COVID-19, Menteri Jerman Bunuh Diri 

Schaefer ditemukan tewas di dekat jalur kereta api kemarin

Frankfurt, IDN Times - Menteri keuangan negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer dilaporkan melakukan bunuh diri diduga lantaran sangat khawatir dengan cara mengatasi krisis ekonomi akibat virus corona atau COVID-19 yang tengah melanda ratusan negara di dunia saat ini, kata Perdana Menteri Volker Bouffier, Minggu (29/3).

Schaefer ditemukan tewas di dekat jalur kereta api pada Sabtu (28/3). Kantor Kejaksaan Wiesbaden meyakini bahwa kematian pejabat berusia 54 tahun itu karena bunuh diri.

"Kami kaget, kami tak percaya dan, di atas segalanya, kami sangat sedih," kata Bouffier dalam pernyataan tertulis dikutip dari Straits Times. Hesse adalah rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt, di mana kantor pusat bank-bank pemberi pinjaman utama seperti Deutsche Bank dan Commerzbank berada. European Central Bank juga berlokasi di Frankfurt.

Bouffier yang merasa amat terguncang atas kejadian tragis itu mengingat benar bahwa Schaefer, yang merupakan kepala keuangan Hesse selama 10 tahun, telah bekerja siang dan malam untuk membantu perusahaan dan pekerja menangani dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 tersebut.

"Hari ini, kita harus berasumsi bahwa dia sangat khawatir," kata Bouffie.

"Justru selama masa sulit ini kita akan membutuhkan seseorang seperti dia," tambahnya.

Diketahui, Schaefer telah lama disebut-sebut sebagai calon pengganti Bouffier.

Baca Juga: Usai Temui Dokter Positif COVID-19, Kanselir Jerman Jalani Karantina

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya