Comscore Tracker

Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Hidup Gue Ditolak Mulu

Menurut kamu, Ahok itu bagaimana sih?

Semarang, IDN Times - Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, mengaku tak mempermasalahkan jika ada penolakan dari beberapa pihak terhadap dirinya, begitu ditunjuk akan memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu dianggap wajar dan ia menanggapinya santai.

Baca Juga: Setelah Ahok, Mantan Petingi KPK Chandra Hamzah Dipanggil Erick Thohir

1. Soal penolakan ditanggapi santai oleh Ahok

Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Hidup Gue Ditolak MuluIDN Times/Dhana Kencana

Sejumlah Serikat Pekerja (SP) dari PT Pertamina (Persero) melakukan penolakan terhadap penunjukan suami Puput Nastiti Devi ini sebagai pimpinan perusahaan plat merah migas. Penolakan dilakukan lantaran Ahok kerap membuat kegaduhan. Hal itu justru ditanggapi santai oleh Ahok.

"Hidup ini ya tidak ada yang setuju 100 persen. Tuhan saja ada yang nentang. Kayaknya hidup gue ditolak mulu," kata Ahok disela-sela acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi/Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan di Hotel Arkenso Semarang, Rabu (20/11).

2. Ahok akan menggantikan Tanri Abeng

Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Hidup Gue Ditolak MuluIDN Times/Dhana Kencana

Ahok menyatakan kesiapannya untuk memimpin salah satu BUMN jika sudah ditunjuk oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Ya kalau ditunjuk, diminta tugas harus siap. Kita mesti siap," terangnya.

Ahok sendiri dikabarkan bakal menjadi calon kuat Komisaris Utama Pertamina, menggantikan Tanri Abeng, pada akhir November 2019.

3. Ahok menilai orang Glodok sangat top

Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Hidup Gue Ditolak MuluIDN Times/Dhana Kencana

Selain SP, sindiran juga dilontarkan Rizal Ramli yang menyebut Ahok hanya kelas Glodok. Ayah Nicholas Sean Purnama itu malah berterima kasih jika disamakan dengan para pedagang di Pasar Glodok Jakarta.

Rizal Ramli sendiri mengeluarkan sentilan tersebut sebagai respons atas penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama dari Pertamina.

"Orang Glodok itu top usahanya lho. Dikira gampang jadi orang Glodok. Sewa tempat mahal. Kalau disamakan seperti itu, ya saya terima kasih. Gue bakal jadi orang kaya," canda Ahok.

Baca Juga: Ahok Ditetapkan Jadi Bos BUMN Pada Awal Desember

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You