Comscore Tracker

Foto Suasana Rumah Ibunda Rizky Febian Ketika Digeledah Polisi

Rizky Febian melapor ada yang janggal sama kematian ibunya

Bandung, IDN Times - Meninggalnya ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, membawa cerita lain. Beberapa anggota tubuh mantan istri Entis Sutisna alias Sule yang meninggal hari Sabtu (4/1) ini disebut ada lebam. Untuk itu Rizky Febian atau yang akrab disapa Iki melaporkan temuan tersebut ke Polrestabes Bandung, pada Senin (6/1) lalu.

Laporan ini langsung mendapatkan respons. Sejumlah anggota polisi nampaknya mendatangi kediaman Lina di Jalan Neptusus, Margahayu, Kota Bandung, Rabu (8/1).

1. Polisi akan menggelar olah TKP di rumah mendiang Lina

Foto Suasana Rumah Ibunda Rizky Febian Ketika Digeledah PolisiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Rumah mendiang Lina mendadak ramai setelah tim Inafis Polrestabes Bandung datang sekitar pukul 11.30 Wib. Para anggota polisi ini berencana melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga dan tetangga ramai berada di sekitar rumah mendiang Lina. Sejumlah awak media juga ikut menunggu di luar pagar rumah. Hanya anggota polisi dan keluarga saja yang diperbolehkan masuk.

2. Keluarga besar Lina mengizinkan makamnya dibongkar jika memang diperlukan

Foto Suasana Rumah Ibunda Rizky Febian Ketika Digeledah PolisiIDN Times/Azzis Zulkhairil

Keluarga besar Lina telah mengizinkan polisi untuk membongkar makam jika memang diperlukan untuk autopsi almarhum. Hal ini diungkapkan oleh adik pertama Lina, sekaligus perwakilan keluarga Lina Jubaedah, Yani.

"Kalau masalah itu, kalau emang benar ada dan harus, maka silakan saja kalau pihak keluarga. Selama tidak ada yang merasa dirugikan," ujar Yani saat ditemui di Jalan Rasamala Asri 1, Perumahan Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (7/1).

3. Seluruh proses ini tergantung dari Iki, sebagai putra pertama dari pasangan Lina dan Sule

Foto Suasana Rumah Ibunda Rizky Febian Ketika Digeledah Polisi(Foto keluarga Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Meski demikian, menurut Yani, tindakan ini dikembalikan lagi kepada Iki sebagai orang yang memiliki hak. Karena Iki merupakan anak pertama dari pernikahan Sule dan Lina. Namun ia menegaskan, keluarga besar tidak mempermasalahkan jika memang diharuskan membongkar kuburan.

"Kalau a Iki (Panggilan Rizky Febian) udah menyetujui, ya silakan aja. A Iki kan paling berhak soalnya anak paling gede (Besar). Saya sebagai tantenya mengikuti aja. Kalau emang itu harus divisum, keluarga (Membolehkan)," ungkapnya.

4. Yani sendiri tidak tahu jika ada lebam di leher mendiang Lina

Foto Suasana Rumah Ibunda Rizky Febian Ketika Digeledah Polisi(Foto keluarga Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Yani mengaku tidak mengetahui adanya lebam di bagian leher, dan bagian tubuh lain mendiang Lina.

"Itu mah (Ada lebam), belum tahu. Kami kurang tahu soal itu. Terus kami belum bisa memberitahukan benar atau tidaknya," kata Yani.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya