Penumpang Jatuh dari Kapal di Perairan Banyuwedang

Pencarian korban pada Kamis malam hasilnya nihil

Buleleng, IDN Times – Satu penumpang KM Mutiara Ferindo I bernama Hamdan Wibowo (30) terjatuh dari atas kapal di Perairan Banyuwedang, Kabupaten Buleleng pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 20.17 Wita.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). Kepala Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya mengatakan hingga hari ini Jumat (5/4/2024) Tim SAR masih mencari korban di sekitar lokasi kejadian.

“Alamat yang tercatat dalam kartu identitas adalah Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Desa Munduk Buleleng, Tenang dan Bebas Bising!

1. Pencarian korban pada Kamis malam belum membuahkan hasil

Penumpang Jatuh dari Kapal di Perairan BanyuwedangIlustrasi laut di Bali pada malam hari (IDN Times/Ayu Afria)

Menurut keterangan Nyoman Sidakarya bahwa sebelum ia menerjunkan personelnya, ABK kapal juga telah mencari korban hingga Kamis malam, pukul 22.20 Wita, namun hasilnya nihil. 

Kemudian,  kejadian tersebut diteruskan ke Basarnas Bali. “Kami menggerakkan personel dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. Penyisiran di laut dilakukan menggunakan RIB dengan dilengkapi peralatan AQUA eye,” ungkapnya.

2. Tim gabungan masih terus mencari korban

Penumpang Jatuh dari Kapal di Perairan BanyuwedangBasarnas Bali melakukan pencarian penumpang kapal yang terjatuh di Buleleng (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Tim SAR gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk dan akan mencari di seputaran area korban terjatuh. Selain dari 8 personel Pos SAR Buleleng, unsur SAR yang terlibat yakni 6 personel Polair Polres Buleleng, 4 personel Pos Polair Teluk Terima, 3 personel TNI AL Pos Celukan Bawang, 2 personel Polsek Gerokgak, 3 personel Bhuama Bali Rescue dan masyarakat.

3. Kapal yang ditumpangi korban, dalam perjalanan menuju Banyuwangi

Penumpang Jatuh dari Kapal di Perairan BanyuwedangIlustrasi kapal (IDN Times/Ayu Afria)

Sementara itu untuk kronologi terjatuhnya penumpang KM Mutiara Ferindo I tersebut belum diketahui pasti. Hanya saja kapal tersebut berangkat dari Gili Mas Lombok hendak menuju Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Pihak Kepolisian Resor Buleleng yang dikonfirmasi juga belum memberikan respons. Sementara upaya pencarian dari Basarnas Bali masih terus dilakukan.

Baca Juga: Pemilihan Suara Ulang di Buleleng Dijaga Ratusan Personel Gabungan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya