Comscore Tracker

Resmi Pamit! Febri Dianyah Mengaku Dicandai, Apa Gak Nyesel Keluar? 

Jumat 16 Oktober 2020 adalah hari terakhirnya bekerja di KPK

Samarinda, IDN Times - Mantan Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah memastikan dirinya sudah menyelesaikan sejumlah kewajibannya sebelum resmi pamit. Jumat (16/10/2020) adalah hari terakhirnya bekerja di lembaga antirasuah tersebut. 

"Seperti melaporkan LHKPN akhir jabatan, rapat kerja sampai dengan Triwulan III 2020, hingga pengembalian buku perpustakaan. Beberapa kewajiban lain sedang diselesaikan hari ini," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

1. Hanya senyum saja merespons soal anggaran mobil dinas

Resmi Pamit! Febri Dianyah Mengaku Dicandai, Apa Gak Nyesel Keluar? Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Belakangan ini sempat gencar pembicaraan terkait anggaran mobil dinas untuk pimpinan, Dewas KPK, dan pejabat struktural KPK yang mencapai Rp1 miliar. Febri mengatakan dia turut mendapat candaan dari teman-temannya terkait isu tersebut.

"Dan bilang, 'apa gak nyesal keluar dari KPK, Feb? Karena tahun depan para pejabat di KPK termasuk Kepala Biro, akan mendapatkan mobil dinas'," ujarnya mencontohkan.

"Saya senyum saja merespons hal tersebut," sambungnya.

Baca Juga: 5 Aktivis KAMI Ditahan di Bareskrim Polri, Terancam 6 Tahun Penjara

2. Febri ingin lembaga antirasuah sungguh-sungguh memberantas korupsi

Resmi Pamit! Febri Dianyah Mengaku Dicandai, Apa Gak Nyesel Keluar? (Febri Diansyah mundur sebagai juru bicara KPK) ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

Lebih lanjut, Febri berharap KPK dapat kembali dicintai masyarakat. Dia ingin lembaga antirasuah sungguh-sungguh memberantas korupsi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Masih banyak teman-teman pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga, mereka diberikan kekuatan lahir dan batin," tuturnya.

3. Febri mengundurkan diri dari KPK pada Jumat 18 September 2020

Resmi Pamit! Febri Dianyah Mengaku Dicandai, Apa Gak Nyesel Keluar? Kepala Biro Hubungan Masyarakat Febri Diansyah mengangkat kartu identitas pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menyampaikan pengunduran dirinya sebagai pegawai dari lembaga anti korupsi tersebut di gedung KPK, Kamis (24/9/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Febri memutuskan mengundurkan diri dari KPK pada Jumat 18 September 2020. Sebelum bergabung dengan KPK, Febri pernah menjadi aktivis di Indonesia Corruption Watch (ICW). Dia ditunjuk menjadi Jubir KPK pada 6 Desember 2016. Pada tahun 2018, diterbitkan Peraturan KPK Nomor 3 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja KPK.

Dalam aturan itu juga dijelaskan pembeda antara tugas Jubir KPK dengan Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK. KPK lantas menunjuk dua Plt Jubir untuk menggantikan Febri pada 27 Desember 2019. Sejak saat itu, Febri menjabat sebagai Kabiro Humas KPK dan akhirnya mengundurkan diri.

Baca Juga: Kata SBY Soal Tudingan Dalang Demo Omnibus Law: Saya Prihatin

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya