Cabut Gugatan, Garuda Indonesia dan Rius Vernandes Berdamai

Rius diminta review seluruh fasilitas Garuda Indonesia

Jakarta, IDN Times - Serikat pekerja PT Garuda Indonesia selaku pelapor, resmi mencabut laporan kepolisian kepada YouTuber, Rius Vernandes, Jumat (19/7) pagi. Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara, menyebutkan pihaknya juga tidak akan menuntut apapun terhadap YouTuber tersebut.

"Saya memastikan serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum, semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada," tuturnya di Jakarta.

1. Ari akan mengundang Rius dan pasangannya mengelilingi Garuda

Cabut Gugatan, Garuda Indonesia dan Rius Vernandes BerdamaiIDN Times / Auriga Agustina

Bahkan Ari akan mengundang Rius dan pasangannya untuk mengunjungi PT Garuda Indonesia dan melakukan review terhadap fasilitas Garuda Indonesia.

"Saya sudah sampaikan kepada Rius dan pasangannya, saya undang untuk mengunjungi semua fasilitas kami mulai dari training catering, agar lihat cabin crew kita. Minta Rius review semua penerbangan, jangan yang cuma bagus-bagus saja, jadi bukan hanya business class," tuturnya.

Baca Juga: Gak Kapok, YouTuber Rius Vernandes Ingin Review First Class Garuda

2. Hotman Paris memastikan Garuda sudah mencabut laporan

Cabut Gugatan, Garuda Indonesia dan Rius Vernandes BerdamaiIDN Times / Auriga Agustina

Perdamaian tersebut juga didukung oleh pernyataan resmi Hotman Paris Hutapea selaku moderator dalam kasus tuduhan pencemaran nama baik dari maskapai pelat merah tersebut.

"Pelaku dan terlapor setuju mencabut dan tidak akan melanjutkan lagi perkara ini. Tidak akan melanjutkan lagi pernyataan di media massa," tegasnya.

3. Sekarga telah mencapai kesepakatan damai

Cabut Gugatan, Garuda Indonesia dan Rius Vernandes BerdamaiIDN Times / Auriga Agustina

Di saat bersamaan, Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) memastikan kedua belah pihak kini telah mencapai kesepakatan damai.

"Saya kira cukup ramai pemberitaan. Hari ini, pagi ini, kita mencapai kesepakatan menyelesaikan kekeluargaan untuk sama-sama menjaga Garuda sebagai aset bangsa. Ke depan, kami punya komitmen yang sama menjaga kelangsungan Garuda Indonesia sendiri," katanya.

4. Rius telah memaafkan Garuda

Cabut Gugatan, Garuda Indonesia dan Rius Vernandes BerdamaiIDN Times/Helmi Shemi

Rius mengaku telah memaafkan Garuda Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia.

"Saya akan terbang pakai Garuda lagi, mari membangun dan meningkatkan citra Garuda Indonesia," jelasnya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You