Comscore Tracker

Catat Nih! Main Game PUBG di Aceh Diharamkan

Apa pendapatmu guys?

Banda Aceh, IDN Times - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan fatwa haram memainkan permainan daring (Game online) "player unknown battle ground" atau PUBG dan sejenisnya.

Dikutip dari Aceh.Antaranews.com, fatwa ini diterbitkan oleh MPU Aceh, Rabu (19/6). Apa sih alasannya?

1. Undang sejumlah ahli untuk membahasnya

Catat Nih! Main Game PUBG di Aceh DiharamkanPixabay

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, mengatakan fatwa tersebut dikeluarkan karena permainan daring tersebut menimbulkan dampak negatif.

"Sebelum disahkan, fatwa haram bermain PUBG dan permainan perang sejenis dibahas sejak dua hari terakhir. Dalam pembahasan ini juga mengundang sejumlah ahli," ungkapnya.

2. Game perang-perangan sejenisnya menciptakan perilaku yang aneh-aneh

Catat Nih! Main Game PUBG di Aceh Diharamkanesporttopserver.com

Terkait permainan daring sejenisnya, ia menyebutkan berdasarkan keterangan ahli, banyak anak yang memainkan game sejenis PUBG tersebut. Jadi, MPU Aceh memutuskan fatwa haram PUBG dan sejenisnya.

Tgk H Faisal Ali menambahkan, permainan PUBG dan perang-perangan sejenisnya menciptakan perilaku yang aneh-aneh. Perilaku ini mengubah akhlak yang memainkannya.

3. Permainan PUBG dan sejenisnya ini juga menghina simbol-simbol Islam

Catat Nih! Main Game PUBG di Aceh DiharamkanAntara/M Haris SA

Selain perilaku aneh-aneh, Tgk H Faisal Ali mengatakan yang memainkan permainan tersebut perilakunya menjadi brutal dan beringas, sehingga bisa mengganggu dan meresahkan orang lain.

"Permainan PUBG dan sejenisnya ini juga menghina simbol-simbol Islam. Sebab itu, permainan PUBG dan sejenisnya haram dimainkan," tegasnya.

Namun ia tidak mencontohkan simbol Islam seperti apa yang dihina dalam permainan tersebut.

Baca Juga: Jadi Polemik! Tak Hanya PUBG, MUI Juga Menyoroti Gim Lain

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You