Comscore Tracker

Orang yang Bakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot

Bawa peralatan berbau perdukunan gitu

Sidoarjo, IDN Times - Pedangdut Via Vallen mengalami musibah. Mobil Alphard miliknya dibakar oleh seseorang, Selasa (30/6) pagi. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo berhasil mengamankan orang yang diduga membakar mobil Via Vallen. Motifnya masih didalami. Pelaku sendiri diduga mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Via Vallen Histeris Mobilnya Dibakar Orang, Pelaku Berhasil Diamankan

1. Petugas menyimpan barang bukti berupa botol air mineral berbau bensin

Orang yang Bakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglotinstagram.com/viavallen

Saat ditangkap, polisi menyita botol air mineral kosong yang dipegang pelaku. Tercium aroma bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin begitu botol tersebut dibuka. Diduga bensin itu dibawa pelaku untuk membakar mobil milik pelantun tembang "Sayang" tersebut.

"Barang bukti botol aqua yang masih tercium bau bensin," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat di Mapolda Jatim, Selasa (30/6).

2. Ada yang unik. Polisi juga menyita tas pelaku yang berisi jenglot

Orang yang Bakar Mobil Via Vallen Bawa JenglotKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat diwawancara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Polisi juga menyita tas yang dibawa oleh pelaku. Isinya berupa peralatan perdukunan seperti jenglot dan potongan bambu kuning.

"Kita juga mengamankan tas, dan berisi bukti kartu BCA. Dalam tas tersebut juga ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," ungkap Sumardji.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

3. Peristiwa kebakaran ini diunggah sendiri oleh Via Vallen di akun Instagram

Orang yang Bakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglotinstagram.com/viavallen

Sebelumnya, Via Vallen mengunggah story di akun Instagram @viavallen. Videonya memperlihatkan mobil yang terbakar. Ia geram begitu tahu mobilnya dibakar oleh seseorang.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tapi sudah di telepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," ujar Via Vallen.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," katanya melanjutkan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya