Mukjizat, Pria di Klungkung Selamat Usai Tertimpa Pohon Tumbang

Astungkara sehat dan cepat pulih ya pak

Klungkung, IDN Times - Hujan mengguyur sebagian wilayah Bali. Tak hanya di Denpasar, hujan juga mengguyur wilayah Kabupaten Klungkung. Di tengah hujan, kejadian tragis menimpa Putu Gede Saptawan (44), warga Lingkungan Lebah, Semarapura Kangin.

Ia tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Losan, Desa Takmung, Klungkung, Rabu (16/1). Tapi keberuntungan sedang berpihak padanya. Ia bisa dievakuasi dalam keadaan selamat. Lalu bagaimana kondisinya?

1. Tertimpa pohon saat berangkat kerja

Mukjizat, Pria di Klungkung Selamat Usai Tertimpa Pohon TumbangDok.IDN Times/Istimewa

Akibat kejadian itu, korban yang berhasil dievakuasi langsung mendapatkan perawatan intensif di Unita Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (UGD RSUD) Klungkung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Klungkung, I Putu Widiada, menjelaskan kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 Wita. Saat kejadian, korban sedang dalam perjalanan berangkat kerja ke Canggu, Badung.

"Saat kejadian situasi memang sedang hujan," jelas Widiada.

Namun saat melintas di Jalan Raya Losan, ayah dari dua anak itu tertimpa pohon tumbang.

2. Tertimpa pohon berdiameter hingga 60 cm

Mukjizat, Pria di Klungkung Selamat Usai Tertimpa Pohon TumbangDok.IDN Times/Istimewa

Pohon yang menimpa korban sangatlah besar. Memiliki diameter sekitar 60 cm, dan tumbang menutup badan jalan dan menimbulkan kemacetan. Warga yang hendak melintas menunggu BPBD untuk mengevakuasi tubuh korban yang tertimpa pohon berukuran besar itu.

"Kita dengan cepat evakuasi pohon itu, dan ketika dievakuasi korban sudah lemas," jelas Widiada.

3. Mendapatkan perawatan intensif

Mukjizat, Pria di Klungkung Selamat Usai Tertimpa Pohon TumbangDok.IDN Times/Istimewa

Sesampai di RSUD Klungkung, korban langsung mendapatkan perawatan intensif. Kondisinya lemas dengan luka di sekujur tubuh.

Kaki dan tangan korban harus dibidai karena mengalami patah tulang. Keluarga korban yang tiba di lokasi juga masih tampak shock dan belum bisa memberikan keterangan yang detail terkait kondisi korban.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya