Diserempet, Truk Tangki BBM Rusak Tabrak Pohon di Klungkung

Penabrak langsung kabur melarikan diri

Klungkung, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di By Pass Ida Bagus Mantra, wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Rabu (11/5/2022), pukul 13.30 Wita. Sebuah truk tangki BBM nomor plat DK 8332 FT, diserempet oleh truck dump sampai menghantam pohon perindang di median jalan.

Namun truck dump tersebut kabur setelah menghantam truk tangki BBM yang dikemudikan oleh I Nengah Sujana asal Desa Antiga, Kabupaten Karangasem. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil truk tangki BBM rusak parah pada bagian depannya.

Baca Juga: Bangunan Spa di Klungkung Tertimbun Longsor, Pemilik: Hancur Begini

1. Pengemudi truk BBM kehilangan kendali

Diserempet, Truk Tangki BBM Rusak Tabrak Pohon di KlungkungKejadian laka lantas di By Pass ida Bagus Mantra, Rabu (11/5)(IDN Times/Wayan Antara)

Kejadian bermula ketika truk tangki BBM yang dalam kondisi kosong (tanpa BBM) datang dari arah Kabupaten Gianyar hendak menuju arah Karangasem. Di lokasi kejadian, datang truck dump dari arah yang sama yakni dari arah barat ke timur.

Truck dump itu lalu menyerempet kendaraan yang dikemudikan Nengah Sujana dan menabraknya dari arah kiri.

Tabrakan itu membuat Sujana kaget dan seketika membanting setir ke kanan. Truk sampai naik ke atas pembatas jalan dan menabrak pohon perindang. Sedangkan truck dump langsung tancap gas menuju arah Jalan Raya Goa Lawah.

“Saya kaget karena kerasnya tabrakan. Saya kehilangan kendali, sampai mobil menabrak pohon perindang,” ungkapnya.

2. Truck dump kabur tinggalkan korban

Diserempet, Truk Tangki BBM Rusak Tabrak Pohon di KlungkungKejadian laka lantas di By Pass ida Bagus Mantra, Rabu (11/5)(IDN Times/Wayan Antara)

Saat kejadian, truck dump itu justru kabur meninggalkan Nengah Sujana yang sempat terhimpit di bagian kemudi setelah menabrak pohon. Bagian depan truk tangki yang dikemudikan Sujana ringsek dan kacanya pecah.

Sujana ingat betul, truck dump yang menabraknya itu berwarna merah. Truk itu kabur ke arah timur setelah menghantam mobil tangki.

"Truck dump warna merah itu langsung kabur. Saya tidak sempat memastikan nomor kendaraannya. Yang jelas warna merah. Itu masih ada bekas cat yang melekat," tandas Sujana.

Meskipun demikian, Sujana masih bersyukur ia selamat dari peristiwa kecelakaan itu.

3. Truk tangki harus dievakuasi dengan dua mobil derek

Diserempet, Truk Tangki BBM Rusak Tabrak Pohon di KlungkungKejadian laka lantas di By Pass ida Bagus Mantra, Rabu (11/5)(IDN Times/Wayan Antara)

Evakuasi mobil truk tangki BBM yang berada di atas median jalan berlangsung sulit. Terlebih kondisi mobil yang sudah ringsek. Proses evakuasi mobil sampai membutuhkan bantuan dua mobil derek. Evakuasi baru berhasil dilakukan pukul 15.50 Wita.

Saat dikonfirmasi, petugas kepolisian yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa memberikan keterangan detail terkait peristiwa itu. Hingga pukul 17.00 Wita, petugas dari Sat Lantas Polres Klungkung masih mengumpulkan keterangan saksi terkait peristiwa laka lantas itu.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya