Tenggelam di Pantai Yeh Malet, 2 Bocah SD Pingsan

Keduanya masih dirawat di RSUD Klungkung

Karangasem, IDN Times- Dua bocah asal Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Klungkung, Kamis (4/4/2024). Keduanya sempat tenggelam saat berenang di Pantai Yeh Malet, Karangasem.

Kedua anak itu, IGNAP (12) dan IKAADY (12),  sempat mengalami penurunan kesadaran, setelah tenggelam. 

Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa mengatakan, kedua korban tenggelam di Pantai Yeh Malet Karangasem tiba di UGD RSUD Klungkung, Rabu (3/3/2024) sekitar Pukul 19.00 Wita. 

"Kedua korban saat tiba kondisinya lemas, tidak bisa berkomunikai dan muntah-muntah. Penanganan intensif dilakukan dari pukul 19.00 Wita oleh tim medis. Sekitar Pukul 23.00 Wita, baru keduanya bisa berkomunikasi," ungkap Gusti Putu Widiyasa, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Penukaran Uang di Denpasar Dibatasi 1.200 orang

1. IKAADY terseret ombak ketika hendak menyelamatkan temannya

Tenggelam di Pantai Yeh Malet, 2 Bocah SD PingsanIlustrasi tenggelam. (Pinterest)

Kejadian dua anak tenggelam itu terjadi Rabu (3/4/2024) sekitar Pukul 18.00 Wita. Kejadian bermula saat kedua korban berenang di Pantai Yeh Malet bersama 3 temannya yang lain. 

Saat itu, IGNAP yang berenang agak di tengah laut, tiba-tiba terseret ombak. IKAADY pun berusaha menolong temannya.

"Jadi IKAADY ini juga ikut terbawa arus, saat berusaha menolong temannya (IGNAP)," ujar Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu Gede Sukadana, Kamis (4/4/2024).

2. Kedua anak itu berhasil diselamatkan warga sekitar

Tenggelam di Pantai Yeh Malet, 2 Bocah SD PingsanLensa Mandalika

Kejadian itu disaksikan warga sekitar, Ni Wayan Sukerti (45). Ia langsung teriak minta tolong. Warga sekitar lalu dengan sigap terjun ke laut dan menyelamatkan kedua anak tersebut.

Keduanya diselamatkan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban mendapat pertolongan pertama, agar air dapat keluar dari perut korban. Kedua korban lalu dilarikan ke RSUD Klungkung.

"Korban bergegas dilarikan ke RS terdekat, yakni RSUD Klungkung," jelas Sukadana.

3. Kondisi korban kian membaik

Tenggelam di Pantai Yeh Malet, 2 Bocah SD PingsanKorban tenggelam Karangasem. (Dok.IDN Times/ist)

Kedua korban hingga Jumat (5/4/2024) masih dirawat di RSUD Klungkung. Kondisi IKAADY secara umum sudah baik, namun ia masih mengeluh pusing, lemas, dan sudah tidak ada mual.

Sementara IGNAP juga masih mengeluh lemas, walaupun sudah tidak ada keluhan sesak. 

"Pasien sudah tidak ada muntah dan sudah bisa makan atau minum. Keduanya juga sudah bisa diajak komunikasi," ungkap Gusti Putu Widiyasa.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya