Ada Temuan Telapak Kaki-Organ Manusia di Pantai Karangasem

Pemancing awalnya mencari umpan, malah melihat benda ini

Karangasem, IDN Times- Seorang pemancing dikagetkan oleh penemuan dugaan telapak kaki manusia di pesisir Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Sabtu (2/9/2023) malam. Benda itu ditemukan tergeletak di pesisir pantai.

Pihak kepolisian juga menemukan dugaan organ tubuh lainnya berupa usus, jantung, dan hati. Kepolisian mengevakuasi benda itu, Minggu (2/9/2023) dini hari. Namun polisi belum bisa memastikan apakah benda itu memang bagian dari tubuh manusia. Benda tersebut langsung dikirim ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar.

1. Pemancing awalnya melihat potongan diduga telapak kaki manusia saat mencari umpan

Ada Temuan Telapak Kaki-Organ Manusia di Pantai KarangasemPemancing temukan diduga potongan kaki dan organ manusia di Pantai Yeh Malet. (Dok.IDNTimes/Polres Karangasem)

Dugaan telapak kaki manusia ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing, Kadek Sutawan, Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 22.00 Wita. Awalnya Sutawan hendak mencari umpan berupa ikan kecil yang terdampar. Lalu perhatiannya tertuju pada potongan tubuh manusia yang ada di pesisir pantai. Awalnya ia mengira itu ikan, namun betapa kagetnya Kadek Sutawa, setelah diamati lebih detail menyerupai potongan telapak kaki manusia.

"Lalu pemancing itu memanggil rekan-rekannya untuk melihat telapak kaki itu, dan melaporkan apa yang ditemukannya ke kadus (kepala dusun) setempat," ungkap Kasi Humas Kepolisian Resor (Polres) Karangasem, Iptu I Gede Sukadana, Minggu (3/9/2023) lalu.

2. Ditemukan juga benda diduga organ dalam

Ada Temuan Telapak Kaki-Organ Manusia di Pantai KarangasemIlustrasi (pexels.com/kat wilcox)

Setelah dilaporkan ke kepolisian, beberapa personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Manggis dan Polres Karangsem langsung menuju Pantai Yeh Malet, Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 01.00 Wita. Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar temuan benda menyerupai telapak kaki.

Setelah ditelusuri, tidak jauh dari lokasi itu juga ditemukan beberapa benda menyerupai organ tubuh manusia di antaranya usus, jantung, dan hati. Semuanya ditemukan di titik lokasi yang berbeda di Pantai Yeh Malet.

3. Potongan tubuh ini lalu dibawa ke RSUP Prof Ngoerah

Ada Temuan Telapak Kaki-Organ Manusia di Pantai Karangasemfoto hanya ilustrasi (IDN Times/Irma Yudistirani)

Kepolisian langsung membawa potongan tubuh itu ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan, setelah melakukan olah TKP. Kepolisian belum berani memastikan, apakah benda yang ditemukan pemancing itu memang bagian tubuh dari manusia. Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait temuan ini.

"Kami belum bisa memastikan itu organ manusia atau apa, sehingga penemuan itu langsung dibawa ke RSUP Prof Ngoerah untuk memastikan apakah benar organ manusia atau tidak," ungkap Sukadana.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya