Sepasang Kekasih di Klungkung Nekat Pesan Sabu dari Napi LP Kerobokan

Diringkus saat ambil pesanan yang ditempel di TKP

Klungkung, IDN Times - Pasangan kekasih I Made Hendra Wijaya (27) dan Luh De Sarthika Dewi (29) ditangkap petugas Buser Unit Sat Narkoba, Polres Klungkung, Rabu (15/4) pukul 17.15 WITA di Jalan Srikandi, Semarapura Kelod Kangin, Klungkung. Keduanya kedapatan membawa paket narkoba jenis sabu-sabu yang dipesan dari seorang narapidana di LP Kerobokan, Denpasar.

1. Pelaku pasangan kekasih berstatus janda dan duda

Sepasang Kekasih di Klungkung Nekat Pesan Sabu dari Napi LP KerobokanPasangan kekasih I Made Hendra Wijaya dan Luh De Sarthika Dewi ditangkap petugas Buser Unit Sat Narkoba, Polres Klungkung, Rabu (15/4). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka menjelaskan penangkapan terhadap keduanya merupakan serangkaian penyelidikan yang dilakukan Sat Narkoba Polres Klungkung.

Penangkapan dilakukan sore hari ketika Hendra Wijaya yang berstatus duda dan kekasihnya yang berstatus janda, Luh De Sarthika Dewi (29) mengambil narkoba di TKP.

Setelah ditangkap kepolisian, Hendra Wijaya ketahuan membawa narkoba jenis sabu. Barang haram itu disimpan di saku celananya. Polisi mengembangkan kasus itu dengan mendatangi rumah Hendra Wijaya yang berdomisili di Jalan Cempaka, Lingkungan Pekandelan, Semarapura Kelod.

"Kami kembali melakukan penggeledahan di kamar Hendra Wijaya dan menemukan beberapa barang bukti yang diduga terkait tindak pidana narkotika di antaranya rangkaian bong/alat hisap sabu dan beberapa plastik klip bekas pembungkus sabu," ungkap Dewa Gde Oka, Kamis (16/4).

2. Pelaku mengaku hanya memesan, uang dari pacar yang mantan PMI di Turki

Sepasang Kekasih di Klungkung Nekat Pesan Sabu dari Napi LP KerobokanPasangan kekasih I Made Hendra Wijaya dan Luh De Sarthika Dewi, ditangkap petugas Buser Unit Sat Narkoba, Polres Klungkung, Rabu (15/4). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Setelah diinterogasi, Hendra Wijaya mengaku menyimpan sabu-sabu itu untuk digunakan sendiri. Ia yang hanya memesan narkoba. Sementara uangnya didapat dari kekasihnya yang merupakan mantan pekerja migran di Turki.

"Luh De Sarthika Dewi ini merupakan mantan pekerja migran di Turki. Sudah pulang sejak 4 bulan lalu. Ia yang memberikan uang ke Hendra Wijaya untuk membeli narkoba," jelasnya.

3. Komunikasi dengan napi di LP Kerobokan lewat HP

Sepasang Kekasih di Klungkung Nekat Pesan Sabu dari Napi LP KerobokanPasangan kekasih I Made Hendra Wijaya dan Luh De Sarthika Dewi, ditangkap petugas Buser Unit Sat Narkoba, Polres Klungkung, Rabu (15/4). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dari hasil pengembangan, diketahui Hendra Wijaya memesan narkoba dari seseorang narapidana yang masih mendekam di LP Kerobokan. Mereka berkomunikasi melalui handphone dan barang diambil di TKP dengan sistem tempel.

"Setelah kami interogasi, pengakuannya mendapatkan narkoba dari seorang narapidana yang mendekam di LP Kerobokan," jelas Dewa Gde Oka.

Pihaknya saat ini masih mendalami, apakah pasangan kekasih itu masuk jaringan pengedar narkoba di Klungkung atau bukan. "Kami masih dalami penangkapan ini untuk memastikan apakah mereka ini masuk jaringan pengedar atau tidak," ungkapnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya