Bombom, Pria Obesitas 210 Kg di Gianyar Berpulang

Video pernikahannya pernah viral di Bali

Gianyar, IDN Times - I Putu Bagus Trisna Hadibrata (34) atau populer disapa Bombom, menghembuskan napas terakhirnya, Sabtu (22/35) malam sekitar pukul 22.35 Wita. Pria yang mengalami obesitas seberat 210 kilogram tersebut itu dievakuasi secara dramatis oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Gianyar, dan petugas pemadam kebakaran Gianyar. Bombom dalam keadaan tidak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit.

1. Proses evakuasi Bombom berlangsung dramatis

Bombom, Pria Obesitas 210 Kg di Gianyar BerpulangProses evakuasi I Putu Bagus Trisna Hadibrata (34), atau populer dipanggil Bombom, dari rumahnya ke RSUD Sanjiwani. (Dok.BPBD Gianyar)

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, mengatakan pihaknya menerima permintaan evakuasi Bombom dari kediamannya di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani. Saat itu Bombom tidak sadarkan diri. Ia diduga menderita sakit asam urat.

Ada sekitar 10 personel BPBD Gianyar yang diturunkan untuk mengevakuasi tubuh Bombom dari kamarnya ke mobil PMI Kabupaten Gianyar. Namun mobil tersebut tidak muat, sehingga harus dievakuasi menggunakan mobil pikap BPBD Gianyar. 

"PMI sudah datang, dan dicoba dimasukkan ke dalam mobil tidak bisa. Sehingga terpaksa dinaikkan ke pikap oranye milik BPBD," jelasnya, Minggu (5/2/2024).

2. Bombom tidak sadarkan diri saat dievakuasi

Bombom, Pria Obesitas 210 Kg di Gianyar BerpulangProses evakuasi I Putu Bagus Trisna Hadibrata (34), atau populer dipanggil Bombom, dari rumahnya ke RSUD Sanjiwani. (Dok.BPBD Gianyar)

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Presasta, mengatakan evakuasi Bombom sebenarnya sudah dilakukan, Jumat (2/2/2024) lalu, ketika masih sadar. Pihak keluarga memang meminta bantuan agar Bombom bisa pindah tempat tidur. Hal ini untuk mempermudah perawatan.

Namun Sabtu (3/2/2024) malam, kembali ada permintaan evakuasi Bombom ke rumah sakit. Saat itu Bombom sudah tidak sadarkan diri.

"Atas dasar kemanusiaan kami melakukan pertolongan. Tiba di rumah sakit sekitar pukul 22.00 Wita. Namun setelah sempat dirawat beberapa saat, Bombom meninggal. Kami ikut berduka,” kata Presasta.

3. Bombom sempat viral saat mengunggah pernikahannya

Bombom, Pria Obesitas 210 Kg di Gianyar BerpulangI Putu Bagus Trisna Hadibrata (34) atau populer dipanggil Bombom, semasa hidup. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Nama I Putu Bagus Trisna Hadibrata atau Bombom menarik perhatian publik, saat ia mengunggah pernikahannya pada Oktober 2023 lalu. Ia menikahi kekasihnya. Video pernikahan mereka saat tukaran cincin viral di media sosial (medsos). Videonya mendapat tanggapan positif dari netizen. Sebab video ini telah memotivasi netizen agar tetap percaya diri.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya