Terciduk Sat Narkoba, Oknum PNS di Klungkung Jadi Pengedar Sabu

Tertangkap tangan saat hendak transaksi

Klungkung, IDN Times - I Kadek Darmawan, seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Nusa Penida diciduk Sat Narkoba Polres Klungkung. Pria yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan itu diamankan ketika akan mengedarkan sabu-sabu di sebuah bengkel, sekitar ruas Jalan Raya Ped-Toya Pakeh, Nusa Penida.

1. Oknum PNS ini mengakui membawa paket narkoba

Terciduk Sat Narkoba, Oknum PNS di Klungkung Jadi Pengedar SabuIlustrasi narkoba (Pixabay/A_Different_Perspective)

Berdasarkan informasi di lapangan, Kadek Darmawan diamankan kepolisian, di sebuah bengkel Jalan Raya Ped-Toya Pakeh, Nusa Penida, Minggu (28/7) lalu. Diduga Kadek Darmawan hendak melakukan transaksi narkoba saat ditangkap. Ia langsung diinterogasi dan mengakui membawa paket narkoba jenis sabu-sabu.

Oknum PNS tersebut langsung digeledah, dan ditemukan satu bungkus rokok warna putih yang di dalamnya berisi enam paket kristal bening yang diduga sabu, seberat total 0,10 gram bruto atau 0,08 gram neto.

"Kami dari Sat Narkoba Polres Klungkung memang mengamankan pelaku peredaran narkoba di Nusa Penida. Kasus ini rencana baru kami rilis Selasa (6/8), karena saat ini masih pengembangan," ujar Kasat Narkoba Polres Klungkung, AKP Dewa Gde Oka, Jumat (2/8).

2. Sabu-sabu kembali ditemukan di rumahnya

Terciduk Sat Narkoba, Oknum PNS di Klungkung Jadi Pengedar Sabuwarriortalknews.typepad.com

Tidak cukup sampai di sana. Petugas langsung menggeledah rumah Kadek Darmawan di Dusun Biaung, Desa Ped, Nusa Penida. Polisi kembali menemukan sabu-sabu seberat 3,15 bruto atau 2,83 neto, termasuk timbangan digital, botol kaca berisi lubang yang diduga bong, pipet kaca dan lainnya.

Kadek Darmawan mengaku barang-barang tersebut terkait dengan transaksi narkoba. Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Satuan Narkoba Polres Klungkung untuk menjalni proses hukum selanjutnya.

"Kami masih kembangkan kasus ini, untuk membongkar kasus peredaran narkoba di Nusa Penida," ujar singkat Dewa Gde Oka yang belum genap sebulan bertugas sebagai Sat Narkoba Polres Klungkung.

3. Polisi juga menangkap pelaku lain setelah mengembangkan kasus ini

Terciduk Sat Narkoba, Oknum PNS di Klungkung Jadi Pengedar SabuIDN Times/Sukma Sakti

Berdasarkan informasi di lapangan, dari hasil pengembangan kasus ini, Sat Narkoba juga telah mengamankan pelaku lainnya. Namun kepolisian enggan menjelaskan detail kasus ini karena masih terus dalam pengembangan.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Anak Agung Kirana, ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui ada jajarannya di Nusa Penida yang diamankan kepolisian karena kasus narkoba. Ia mengaku belum menerima informasi atau laporan terkait kasus tersebut.

"Saat ini belum tahu, saya belum menerima informasi. Nanti kalau sudah dapat info, nanti saya kabarkan," ungkap Anak Agung Kirana.

Baca Juga: 5 Penyebab Selebritis Terjerat Kasus Narkoba Menurut Psikolog

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya