Maruoka Target Bawa Bali United Tembus 4 Besar Liga Indonesia

Squad tridadu mulai latihan perdana awal Juli 2024

Gianyar, IDN Times - Pemain asing Bali United, Mitsuru Maruoka telah memasang target untuk klub barunya di musim kompetisi 2024/2025. Pemain asal Jepang itu bertekad membawa Bali United di peringkat 4 besar klasemen untuk musim mendatang.

Hal ini sesuai dengan target management Bali United, yang ingin Serdadu Tridatu tetap bertahan di posisi atas klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

“Saya pikir, tim ini selalu diharapkan bisa menempati posisi empat besar di papan atas,” ujar Maruoka dalam keterangan resmi Bali United, Jumat (28/6/2024).

Maruoka yang telah selama 2 musim bermain di Liga Indonesia, tentu tidak membutuhkan banyak waktu untuk adaptasi. Sebelumnya, Maruoka berseragam Rans Nusantara selama dua musim. Dalam periode itu, dia telah mengemas 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut.

“Tapi saya datang ke sini (Bali United) untuk mencapai target posisi teratas. Untuk mencapai itu, saya akan bekerja keras setiap hari bersama tim,” jelas Maruoka.

Baca Juga: Basarnas Bali: Ada 23 Kecelakaan Laut Sepanjang 2024

1. Manajemen menargetkan Bali United tetap di papan atas klasemen

Maruoka Target Bawa Bali United Tembus 4 Besar Liga IndonesiaSkuad Bali United. (baliunited.com)

Operator Liga 1 Indonesia resmi menghapus sistem championship series untuk musim mendatang sehingga kembali menggunakan sistem kompetisi penuh. 

Pihak manajemen Bali United juga tidak memasang target spesifik untuk musim depan. Target hanya Bali United tetap berada di papan atas klasemen. "Target kami selalu papan atas, papan atas saja," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri dalam keterangan resminya.

Yabes Tanuri berharap, skuad asuhan Teco pada musim ini mampu memenuhi ekspektasi dari manajemen.

2. Tersisa 4 slot pemain asing di Bali United

Maruoka Target Bawa Bali United Tembus 4 Besar Liga IndonesiaSkuad Bali United. (baliunited.com)

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, saat ini pemain asing di Bali United berjumlah 4 orang, yakni Privat Mbarga, Adilson Maringa, Elias Dolah, dan Maruoka. Masih ada 4 slot pemain asing yang tersisa, mengingat musim kompetisi depan diperbolehkan rekrut 8 pemain asing

Pada jendela tranfer saat ini, ada beberapa pemain asing yang dikaitkan dengan Bali United. Misalnya pemain dari negeri Sakura Jepang, yakni Kenzo Nambu. Dia adalah pemain asal Jepang yang berposisi sebagai pemain sayap dan musim lalu memperkuat PSM Makassar. 

Nama pemain asing lainnya yang dikatikan dengan Bali United yakni bek Borneo FC asal Portugal, Silverio Junio. 

3. Bali United latihan perdana bulan Juli 2024

Maruoka Target Bawa Bali United Tembus 4 Besar Liga IndonesiaSkuad Bali United. (baliunited.com)

Pasukan Serdadu Tridatu akan kembali melakoni latihan perdana untuk menyambut musim kompetisi yang baru pada awal bulan Juli mendatang. Stefano Cugurra menyebutkan,anak asuhnya akan kembali berkumpul di Bali pada awal Juli nanti.

“Tim akan latihan 2 Juli nanti,” ungkap Cugurra.

Kini tersisa waktu kurang dari satu pekan sebelum menjalani latihan perdana, manajemen Serdadu Tridatu bergerak cepat dalam mengamankan jasa pemain baru untuk musim depan.

Menurut pelatih asal Brasil ini, dalam waktu dekat akan diumumkan beberapa pemain baru oleh manajemen.

Baca Juga: Statistik Mitsuru Maruoka Liga 1, Anggota Baru Bali United

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya