Gerindra Klungkung Minta Gibran Dampingi Prabowo Subianto

Gibran dinilai sebagai kekuatan solid memajukan Indonesia

Klungkung, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Klungkung sepakat untuk meminta Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Keputusan ini dicetuskan pada saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Klungkung, Rabu (11/10/2023).

Sikap memilih Gibran ini dinilai sebagai bentuk komitmen dari Prabowo untuk meneruskan keberhasilan kepemimpinan Jokowi. Hasil Rapimcab ini akan segera dikirimkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bali, dan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Baca Juga: Belum DCT, Baliho Caleg Bernomor Urut Menjamur di Karangasem

1. Komitmen Prabowo teruskan kepemimpinan Jokowi

Gerindra Klungkung Minta Gibran Dampingi Prabowo SubiantoRapat pimpinan cabang Gerindra Klungkung. (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru, menyebutkan alasan seluruh kader meminta Gibran Rakabuming karena dinilai sebagai representatif dari generasi muda. Menurutnya, perpaduan antara pemimpin berpengalaman, Prabowo Subianto, dan semangat generasi muda dari Gibran Rakabuming akan menjadi kekuatan solid dalam memajukan serta membangun Indonesia.

Gibran juga sebagai manifestasi Presiden RI, Joko Widodo, dan menjadi penegasan komitmen Prabowo untuk melanjutkan kesuksesan kepemimpinannya.

"Komitmen Prabowo untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi juga dapat digambarkan dari posisi Gibran sebagai Cawapres Prabowo," ujar Wayan Baru, Rabu (11/10/2023).

2. Usulan Gerindra Klungkung ini berharap dijadikan pertimbangan DPP

Gerindra Klungkung Minta Gibran Dampingi Prabowo SubiantoSebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Wayan Baru menambahkan, hasil Rapimcab ini akan segera dikirimkan ke DPD Gerindra Bali, dan dilanjutkan ke DPP Partai Gerindra secara elektronik. Pihaknya berharap putra sulung Jokowi itu akan menghadirkan suasana persatuan dalam menghadapi Pemilu. Sehingga Indonesia tetap bersatu, dan tidak mudah terpecah hanya karena berbeda pilihan.

“Usulan dari DPC Gerindra Klungkung ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan DPP Gerindra dan juga Partai Koalisi Indonesia Maju. Sehingga permintaan dari kader-kader untuk mengusung Gibran dan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI dapat terwujud," jelas Wayan Baru.

3. Gerindra Klungkung segera membentuk relawan Prabowo

Gerindra Klungkung Minta Gibran Dampingi Prabowo SubiantoPrabowo bertemu dengan Gibran. (dok. Gerindra)

Selain menyepakati Gibran sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo, kader Gerindra Klungkung juga sepakat untuk segera bergerak membentuk relawan Prabowo. Dukungan dari seluruh kader dan simpatisan akan dicurahkan untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 nanti.

"Kita sudah sepakati agar berjuang secara linear, satu garis lurus. Sehingga seluruh pemilih caleg juga akan memilih Bapak Prabowo dan caleg Gerindra di tingkat lainnya," jelas Wayan Baru.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya