Dua Anak Asal Nusa Penida Meninggal Tenggelam di Kolam Renang

Semoga keluarga diberi ketabahan

Klungkung, IDN Times - Dua anak asal Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Luh Ogek MU (6) dan Ode Manik JP (5), meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang villa di Banjar Batumulapan, Desa Batununggul, Nusa Penida. Peristiwa ini terjadi pada Senin (6/6/2022), pukul 16.30 Wita.

Sebelum kejadian, keduanya pergi ke villa bersama kakeknya, Made Muka (60). Namun kemudian keduanya lepas dari pengawasan sang kakek.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Mantan Ketua LPD Serangan Tak Mau Ditumbalkan

1. Kedua korban pergi ke villa bersama kakeknya

Dua Anak Asal Nusa Penida Meninggal Tenggelam di Kolam RenangPolisi memasang garis polisi di lokasi tenggelamnya dua anak asal Nusa Penida.(Dok. IDN Times/Polres Klungkung)

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, menjelaskan awalnya Made Muka pergi untuk mengantar pesanan air tangki ke villa yang berlokasi di Desa Batununggul. Made Muka yang kesehariannya bekerja sebagai sopir mobil tangki, lalu mengajak kedua cucunya tersebut, Luh Ogek MU dan Ode Manik JP.

"Sesampai di villa, saksi (Made Muka) langsung mengisi tangki villa dengan air. Sementara kedua cucunya bermain di sekitar villa," ujar Agus Widiono, Selasa (7/6/2022).

2. Kedua korban sempat dilarang mandi di kolam renang

Dua Anak Asal Nusa Penida Meninggal Tenggelam di Kolam RenangPolisi memasang garis polisi di lokasi tenggelamnya dua anak asal Nusa Penida.(Dok. IDN Times/Polres Klungkung)

Kedua korban sempat meminta izin ke kakeknya untuk mandi di kolam renang. Made Muka pun sudah melarang cucunya untuk berenang.

"Sebenanrnya korban sudah dilarang untuk mandi ke kolam oleh saksi," jelas Agus Widiono.

Hanya saja saat itu Made Muka sibuk memindahkan air dari mobil tangki ke tangki penampungan di villa. Karenanya ia tidak begitu memperhatikan kedua cucunya.

Saat teringat cucunya, ia meminta pegawai villa, Ni Wayan Ema Tiana (23), untuk mencari keberadaan cucunya di sekitar villa.

3. Korban ditemukan tenggelam di dasar kolam renang

Dua Anak Asal Nusa Penida Meninggal Tenggelam di Kolam RenangIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Ni Wayan Ema Tiana kaget saat melihat kedua anak itu tenggelam di dasar kolam renang. Ema Tiana lalu berteriak dan memanggil Made Muka.

Mereka lalu terjun ke kolam renang untuk mengangkat tubuh kedua anak itu. Keduanya sempat mendapatkan pertolongan di TKP. Namun karena tidak kunjung sadarkan diri, korban langsung dibawa ke Puskesmas 1 Nusa Penida.

"Sesampai di Puskesmas, keduanya sudah dinyatakan meninggal dunia," ujar Agus Widiono.

Sementara itu, Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Redanstra, mengatakan lokasi kejadian telah dipasang dengan garis polisi.

"Keluarga saat ini masih dalam suasana berduka. Nanti kami akan mintai keterangan," ujarnya seizin Kepolres Klungkung AKBP Made Dhanuardana.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya