Polres Tabanan Terima Pendaftaran Calon Anggota Polri 2024

Ada yang berminar mendaftar?

Tabanan, IDN Times - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. Kepolisian Resort (Polres) Tabanan menjadi salah satu tempat pendaftaran penerimaan calon anggota Polri.

Adapun pendaftaran yang dibuka adalah calon anggota Polri dari taruna/I akpol, bintara, dan tamtama. Bagi yang berminat menjadi anggota Polri bisa mendatangi lokasi pendaftaran yang ditetapkan Polres Tabanan.

Baca Juga: Petani Tabanan Belum Rasakan Naiknya Harga Gabah

1. Pelamar harus daftar online terlebih dahulu

Polres Tabanan Terima Pendaftaran Calon Anggota Polri 2024penerimaan.polri.go.id

Kabag SDM Polres Tabanan, Kompol I Kadek Ardika mengungkap, pelamar diharapkan mendaftar secara online terlebih dahulu, melalui website https://penerimaan.polri.go.id/

"Selanjutnya menghubungi Polres Tabanan bagian Sumber Daya Manusia atau SDM," ujar Ardika, Selasa (9/4/2024).

Dalam pendaftaran online ini, pelamar harus mengisi data dan informasi mengenai data diri, termasuk tinggi dan berat badan, prestasi hingga jenjang pendidikan.

2. Pendaftaran berlokasi di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan

Polres Tabanan Terima Pendaftaran Calon Anggota Polri 2024Polres Tabanan terima pendaftaran calon Anggota Polri 2024 (Dok.IDNTimes/Polres Tabanan)

Setelah mendaftar secara online, kata Ardika, pelamar bisa datang ke tempat pendaftaran penerimaan calon anggota Polri untuk Polres Tabanan bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 4 April 2024 hingga 25 April 2024 untuk bintara dan tamtama. Pendaftaran dan Verifikasi Penerimaan Taruna/I Akpol tanggal 25 Maret sampai 19 April 2024. Sedangkan pendaftaran Rekpro bisa datang langsung ke Biro SDM Polda Bali diantaranya PPKT, Talent Scouting dan Disabilitas.

3. Setelah itu, ada proses verifikasi

Polres Tabanan Terima Pendaftaran Calon Anggota Polri 2024ilustrasi proses verifikasi dan validasi data (unsplash.com/Compare Fibre)

Menurut Ardika, sudah ada puluhan yang mendaftar di Polres Tabanan. Lebih lanjut ia menjelaskan peminat yang sudah mendaftar secara online tersebut nantinya akan diverifikasi oleh panitia.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rekapan administrasi, data diri, serta berat badan dan tinggi badan. "Mari daftarkan diri, Polri merekrut dengan sistim BETAH atau bersih, transparan, akuntabel dan humanis , No-KKN, No-CALO," tegas Ardika. 

Baca Juga: Polres Tabanan Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya