Polres Tabanan Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis

Bisa juga nitip surat berharga sampai perhiasan

Tabanan, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Tabanan membuka layanan penitipan gratis kendaraan khusus buat para pemudik. Tidak hanya kendaraan, masyarakat yang mudik juga bisa menitip perhiasan dan surat berharga.

Selain penitipan gratis ini, Polres Tabanan juga akan meningkatkan kegiatan patroli blue light untuk menjaga keamanan lingkungan selama mudik Lebaran 2024.

1. Layanan penitipan kendaraan diberikan secara gratis

Polres Tabanan Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratisilustrasi mobil-mobil di jalanan (unsplash.com/Jacek Dylag)

Wakapolres Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja, mengatakan Polres Tabanan mengadakan pelayanan penitipan kendaraan bermotor dan mobil bagi para pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pelayanan ini diberikan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pendatang yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya.

“Layanan penitipan ini kami sediakan secara gratis," ujarnya, Senin (1/4/2024).

2. Masyarakat bisa menitipkan ke Polres dan Polsek yang ada di Tabanan

Polres Tabanan Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratisilustrasi sepeda motor Polisi Kamboja (commons.wikimedia.org/Dickelbers)

Surya menyebutkan, pemudik bisa langsung datang ke petugas yang tersebar di polsek dan polres se-Kabupaten Tabanan jika ingin menitipkan kendaraannya.

"Tidak hanya kendaraan, masyarakat juga bisa menitipkan perhiasan dan surat berharga," katanya.

Syarat yang harus dipenuhi juga tidak berat. Pemudik cukup membawa identitas diri dan bukti kepemilikan barang yang akan dititipkan.

3. Tingkatkan kegiatan patroli blue light

Polres Tabanan Buka Layanan Penitipan Kendaraan GratisPatroli Blue Light yang digelar Polres Tabanan (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Sanjaya menambahkan, kegiatan layanan penitipan kendaraan gratis bagi pemudik ini merupakan rangkaian Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 yang berlanjut Operasi Ketupat Agung 2024 menjelang Idulfitri. Selain itu, juga ada pelayanan mudik lainnya seperti Pos Pam, Pos Yan, dan Rest Area. Rest area ini menyediakan layanan kesehatan gratis.

Jajaran polres dan polsek juga akan meningkatkan patroli blue light ke rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik.

"Meski dilakukan patroli, kami tetap mengimbau masyarakat untuk memastikan rumah terkunci, perlengkapan listrik dan kompor gas dalam kondisi mati," imbau Surya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya