Pemuda Tabanan Juara Kompetisi Snow Sculpture di China

Gokil kamu, bli! Selamat yaa

Tabanan, IDN Times - Pemuda asal Kabupaten Tabanan mempersembahkan prestasi untuk Indonesia. Ia bernama I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23), pemuda asal Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan. Gustin menjadi juara best excellent (juara terbaik) di "The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition" atau perlombaan pembuatan patung salju yang berlangsung 6 -9 Januari 2024 di Harbin, China. Perlombaan ini diikuti oleh 30 negara serta melibatkan 120 seniman di seluruh dunia.

1. Gustin masuk dalam Tim Indonesia 2

Pemuda Tabanan Juara Kompetisi Snow Sculpture di ChinaTime Indonesia 2 dalam The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition (Dok.IDNTimes/Humas Tabanan)

Dari rilis yang dikeluarkan oleh Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Indonesia diwakili oleh Himpunan Seniman Pecatu dan Bali Talent Artis dalam kompetisi ini. Indonesia memberangkatkan dua tim, yaitu Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2. Gustin berpartisipasi di dalam Tim Indonesia 2. Tim ini mendapatkan juara best excellent, sementara Tim Indonesia 1 meraih juara III di kompetisi yang sama.

2. Gustin berharap ada dukungan dari pemerintah bagi pemuda beprestasi

Pemuda Tabanan Juara Kompetisi Snow Sculpture di ChinaPatung es karya Tim Indonesia dua di The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition di Harbin-China (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Gustin berharap para pemuda mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah (pemda) agar lebih mampu mengoptimalkan prestasi, khususnya di bidang kesenian.

“Harapan saya pribadi untuk Pemerintah Daerah Tabanan adalah memberikan dukungan bagi kami generasi muda dalam berkarya, khususnya dalam melestarikan budaya dengan cara ikut berkompetisi di kancah Internasional," ujarnya dalam rilis tersebut, Rabu (10/1/2024).

Menurut Gustin, seringnya mengikuti kompetisi internasional ini juga membantu dalam melestarikan dan mengenalkan budaya lokal ke kancah internasional. Ini akan menjadi peluang baru bagi para seniman. Makanya diperlukan dukungan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki para seniman.

3. Bupati Tabanan apresiasi kemenangan Gustin

Pemuda Tabanan Juara Kompetisi Snow Sculpture di ChinaPatung es karya Tim Indonesia dua di The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition di Harbin-China (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Gustin dan anggota tim lainnya. Pihaknya merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh I Gede Agustin Anggara Putra.

"Bukan sekadar pencapaian, hal ini adalah kebanggaan bagi Kabupaten Tabanan. Kebanggaan bagi Indonesia yang patut diberikan apresiasi, serta dukungan agar terus mampu mencapai prestasi yang lebih tinggi ke depannya," kata Sanjaya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya