PDIP Tabanan Kembali Dukung Sanjaya Maju Pilkada 2024

Posisi wakil bupati Tabanan masih terbuka lebar

Tabanan, IDN Times - Rapat internal penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali beserta bupati dan wakil bupati Tabanan digelar oleh jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan, bersama pengurus PAC PDIP di 10 kecamatan, Jumat (19/4/2024) lalu.

Rapat tersebut memutuskan mendukung paket Koster-Ace dan Koster-Giri untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur. Termasuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tabanan, kembali mendukung Komang Gede Sanjaya menjadi calon bupati (cabup) Tabanan di Pilkada 2024.

1. Sanjaya mendapat suara mutlak 100 persen

PDIP Tabanan Kembali Dukung Sanjaya Maju Pilkada 2024apat internal penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Tabanan (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Pada rapat internal tersebut, Sanjaya yang menjabat Ketua DPC PDIP Tabanan serta Bupati Tabanan ini mendapat suara mutlak 100 persen dari seluruh jajaran pengurus untuk didaulat menjadi cabup Tabanan dua periode (2024-2029).

"Dari hasil rapat tadi, saya Komang Gede Sanjaya selaku Ketua DPC dan bupati incumbent diberikan kehormatan sebagai calon bupati pada Pilkada kali ini," terang Sanjaya, Jumat (19/4/2024).

Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, juga menyatakan seluruh jajaran pengurus DPC, termasuk juga pengurus PAC se-kabupaten Tabanan, kompak 100 persen mendukung Komang Gede Sanjaya jadi cabup Tabanan.

2. Sanjaya meraih banyak prestasi

PDIP Tabanan Kembali Dukung Sanjaya Maju Pilkada 2024apat internal penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Tabanan (Dok.IDNTimes.Istimewa)

Pada hasil Pileg 2024, PDIP Tabanan membawa perolehan suara tertinggi bagi pasangan Capres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Ttermasuk berhasil menambah jumlah kursi di DPRD Tabanan dari 28 kursi menjadi 31 kursi, dari total 40 kursi yang ada. Perolehan itu membuat Partai Banteng ini bisa mengusung pasangan calon sendiri, tanpa harus koalisi.

Raihan prestasi ini di bawah komando Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya. Sehingga tidak salah jika dirinya kembali didaulat untuk kembali dicalonkan sebagai bupati untuk dua periode.

"Raihan prestasi yang didulang PDIP dalam Pemilu 2024 kemarin tidak terlepas dari bentuk kepercayaan masyarakat atas keberhasilan pembangunan yang telah membawa dampak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh mereka," jelas Sanjaya.

Ia menilai, dalam kepemimpinan Jaya-Wira (Sanjaya- Edi Wirawan), sudah banyak membawa perubahan pembangunan di Kabupaten Tabanan, seperti pembangunan infrastruktur yang sudah mencapai 96 persen, dan pelayanan publik lainnya yang juga menjadi indikator kepercayaan masyarakat di bawah kepemimpinannya.

3. Calon wakil bupati masih terbuka lebar

PDIP Tabanan Kembali Dukung Sanjaya Maju Pilkada 2024apat internal penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Jumat (19/4/2024) (Dok.IDNTimes/Istimewa)

PDIP masih membuka peluang bagi kader PDIP lainnya untuk posisi calon wakil bupati Tabanan, mengingat banyak aspirasi yang muncul. Menurut Arnawa, untuk posisi wakil bupati yang pada periode sebelumnya dijabat oleh I Made Edi Wirawan, saat ini masih terbuka lebar.

"Mengingat banyak aspirasi dari kader partai yang berniat menjadi calon wakil bupati Tabanan, kami membuka kesempatan bagi mereka yang berniat untuk mengambil formulir di sekretariat DPC PDIP Tabanan mulai Sabtu (20/4/2024) sampai dengan seminggu ke depan," ujarnya.

Menurutnya dari rapat yang digelar, Jumat (19/4/2024) lalu, selain nama calon wakil bupati incumbent yakni I Made Edi Wirawan, banyak muncul aspirasi nama lainnya. Seperti I Made Dirga yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tabanan, lalu tokoh senior PDIP Tabanan Komang Mulyadi, dan ada nama Putu Desta. Nama-nama hasil penjaringan nantinya disetor ke DPD PDIP Bali, dan akan diteruskan ke pusat atau DPP PDIP.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya