Coblos di TPS 006, Gede Sanjaya: Paket yang Diusung PDIP Selalu Menang

Hai guys, udah nyoblos blm? #MillennialsMemilih #Pilkada2020

Tabanan, IDN Times - Calon Bupati nomor urut satu, I Komang Gede Sanjaya, menggunakan hak suaranya di TPS 006 Dauh Pala, Kabupaten Tabanan dalam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Rabu (9/12/2020). Sanjaya mendapatkan nomor urut 51 untuk memilih pada pukul 10.00 Wita.

Ia berharap perhelatan Pilkada di Tabanan berjalan lancar dan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sehingga tidak terjadi klaster Pilkada.

Baca Juga: Setetes Tinta di Ujung Jari Pemilih, Mengingatkan Pada Kasus Bansos

1. Sanjaya bersama keluarganya datang ke TPS 006 sambil berjalan kaki

Coblos di TPS 006, Gede Sanjaya: Paket yang Diusung PDIP Selalu MenangCalon Bupati Tabanan nomer urut satu, I Komang Gede Sanjaya saat menyalurkan suaranya. (IDN Times/Wira sanjiwani)

Mereka menjalani prosedur prokes sebelum masuk ke dalam TPS 006. Mulai dari mencuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan memakai sarung tangan plastik sekali pakai. TPS 006 Dauh Pala terdata sebanyak 465 pemilih, masing-masing 231 pemilih laki-laki dan 234 pemilih perempuan.

Baca Juga: 10 Potret Suasana Pilkada di Banjar Kertasari, Dihadiri Menteri PPPA

2. Yakin menang di TPS 006, tetapi tidak menargetkan persentase

Coblos di TPS 006, Gede Sanjaya: Paket yang Diusung PDIP Selalu MenangSuasana TPS 006, Rabu (9/12/2020). (IDN Times/Wira sanjiwani)

Sanjaya optimis, paket Jaya-Wira (I Komang Gede Sanjaya-I Made Wirawan) bisa memenangkan Pilkada Tabanan 2020.

"Saya optimis Jaya-Wira memenangkan Pilkada ini. Hanya persentase tidak saya targetkan. Sebab menang banyak maupun menang tipis tetap namanya menang," ujarnya.

Ia meyakini paket Jaya-Wira menang di TPS 006 Dauh Pala. Sebab TPS 006 yang merupakan daerahnya, selalu memenangkan paket yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Setiap paket yang diusung PDIP seperti pemilihan Presiden lalu dan pemilihan lainnya, di TPS 006 selalu menang," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tabanan ini.

3. Harapkan masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan

Coblos di TPS 006, Gede Sanjaya: Paket yang Diusung PDIP Selalu MenangCalon Bupati Tabanan nomor urut satu, I Komang Gede Sanjaya, ketika menggunakan hak suaranya di TPS 006, Rabu (9/12/2020). (IDN Times/Wira sanjiwani)

Sanjaya mengimbau dan berharap masyarakat Tabanan yang menyalurkan suaranya tetap mengikut prokes di setiap TPS.

"Tetap ikuti dan terapkan protokol kesehatan sehingga Pilkada bisa berjalan lancar dan tidak ada terjadi klaster COVID-19," harapnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya