PSI Bali Minta Surya Tjandra Berantas Mafia Sertifikat Tanah Palsu

Mimin setuju!

Denpasar, IDN Times - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Surya Tjandra, ditunjuk oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Jumat (25/10) lalu. Lalu apa harapan PSI Bali untuk pria disabilitas pertama yang menjabat sebagai menteri tersebut?

1. PSI Bali sebut Presiden Jokowi tepat pilih Surya Tjandra

PSI Bali Minta Surya Tjandra Berantas Mafia Sertifikat Tanah PalsuInstagram.com/@suryatjandra

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, ikut mengapresiasi Presiden Jokowi atas ditunjuknya Surya Tjandra sebagai Wamen ATR/BPN.

"Ketika bro Surya Tjandra dipanggil ke Istana, tentunya kami mengapresiasi dan itu pilihan yang tepat juga. Karena beliau mempunyai kompetensi, kapabilitas dan integritas. Jadi sosok yang benar-benar luar biasa, aktivis buruh dan tahulah kita sepak terjang beliau seperti apa," kata Adi saat dihubungi, Jumat (25/10) sore.

"Selain itu, tentu kami mengapresiasi Bapak Presiden karena bagaimanapun kita berjuang dulu memang tanpa tujuan apa-apa hanya memperjuangkan Bagaimana Bapak Presiden Jokowi terpilih kedua kalinya kita tidak ada minta ini dan minta itu dan lain sebagainya," sambung Adi.

2. PSI Bali harap Surya berantas mafia sertifikat tanah palsu

PSI Bali Minta Surya Tjandra Berantas Mafia Sertifikat Tanah PalsuANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Adi berharap Surya yang membantu Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil bisa memberikan kontribusi positif untuk memberantas mafia sertifikat tanah palsu di Indonesia, khususnya Bali. Karena dari pengamatannya, mafia-mafia sertifikat tanah palsu masih ada di Indonesia, termasuk Bali.

"Harapan kami tentu bro Surya ini memberikan kontribusi yang positif. Bekerja semaksimal mungkin di tata ruang BPN. Karena bagaimanapun di kementerian ini kita tidak bisa pungkiri masalah-masalah serius yang harus diselesaikan. Terutama mafia-mafia sertifikat (Tanah) palsu dan sebagainya. Sehingga dengan ketegasan beliau bisa membantu. Karena tidak bisa dipungkiri ada yang seperti itu masih, dan mudah-mudahan dengan hadirnya sosok wakil menteri bisa melengkapi menteri yang terpilih dan mereka bisa bekerja secara beriringan," ujarnya.

3. PSI Bali berharap ada kebijakan tata ruang yang semakin baik

PSI Bali Minta Surya Tjandra Berantas Mafia Sertifikat Tanah PalsuANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Selain itu Adi juga berharap, Surya memiliki kebijakan-kebijakan terkait tata ruang yang efeknya lebih baik ke depannya.

"Sehingga ke depannya seperti di Bali juga efeknya lebih baik dan kita tahu juga bahwa Bali ini punya Perda yang mengatur ketertinggian bangunan. Jadi tentunya tata ruang ini menjadi permasalahan besar ke depannya kalau memang tidak di tata dari sekarang tentu ke depan tambah runyam," ujarnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya