Pesawat Emirates Dubai-Bali Turbulance, 11 Penumpang Dikabarkan Luka

Semoga penumpangnya pulih

Badung, IDN Times - Pesawat maskapai penerbangan Emirates tipe Boeing 777-300ER dikabarkan mengalami turbulance saat melintasi ruang udara Singapura, dan mendarat darurat di Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai, Selasa (1/10) sore.

1. Pesawat Emirates ini tujuan Dubai-Denpasar

Pesawat Emirates Dubai-Bali Turbulance, 11 Penumpang Dikabarkan LukaPixabay/Schmid-Reportagen

Pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK 450 rute Dubai-Denpasar dan Auckland ini mengalami turbulence. Sehingga mengakibatkan beberapa penumpang mengalami cedera. Pesawat tersebut mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 15.07 Wita, Selasa (1/10) sore tadi.

2. Pesawat mengalami clear air turbulence hingga membuat penumpangnya mengalami luka

Pesawat Emirates Dubai-Bali Turbulance, 11 Penumpang Dikabarkan Lukausada.org

Arie Ahsannurohim, Kepala Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar, saat di atas wilayah udara Singapura pada ketinggian 35 ribu kaki. Pesawat terkena Clear Air Turbulence dan mengakibatkan 11 orang penumpang mengalami luka," kata Arie saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (1/10) malam.

"Update sore tadi jam 5, penumpang mendapat perawatan lanjutan di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Bandara sejumlah lima orang dan dua orang dirujuk ke RS BIMC Kuta. (Sisanya) luka ringan," ujar Arie.

3. Rute Denpasar-Auckland delayed

Pesawat Emirates Dubai-Bali Turbulance, 11 Penumpang Dikabarkan Lukawtvy.com

Arie menjelaskan, pesawat yang menampung 326 penumpang ini mendarat tepat pukul 15.07 Wita di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Saat ini pesawat tersebut masih berada di Bandara.

"Karena ada beberapa pengecekan dan pembersihan di dalam pesawat, rencana akan diberangkatkan ke Dubai jam 14.30 sesuai jadwal regulernya. Sehingga rute Denpasar ke Auckland delayed. Karena menggunakan pesawat dari Auckland ke Denpasar," ujar Arie.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya