Perempuan Spanyol Dirampok di Pantai Padang Padang

Hati-hati kalau bawa barang ya

Badung, IDN, Times - Seorang warga negara asing (WNA) yang dirampok viral di media sosial (Medsos) Bali. Foto dirinya dalam kondisi terluka juga beredar. Ia nampak terbaring tak berdaya di sebuah rumah sakit. Peristiwa itu terjadi di parkiran Pantai Padang Padang, Uluwatu, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kamis (21/11) lalu sekitar pukul 19.30 Wita.

Foto dan kronologinya itu ditulis secara jelas di postingan akun Facebook bernama Stela, yang mendapatkan informasi dari rekannya bernama Thomas. Dalam statusnya juga dijelaskan kalau kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Benarkah demikian?

1. Pihak kepolisian membenarkan peristiwa tersebut

Perempuan Spanyol Dirampok di Pantai Padang Padangpexels.com/kat wilcox

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, korban adalah seorang perempuan bernama Rosse Pie Leal (40) asal Spanyol.

"Benar, sementara pelaku masih dalam penyelidikan," kata Yusak, saat dihubungi, Sabtu (23/11) malam.

2. Kronologis perampokan warga asing

Perempuan Spanyol Dirampok di Pantai Padang PadangIlustrasi jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia menjelaskan, peristiwa itu oleh saksi bernama Azul Aine Martinez Jacomet, pada Kamis (21/11) lalu, yang saat itu menemani korban di tempat kejadian perkara (TKP).

Awalnya, korban baru selesai menikmati Pantai Padang Padang dan menuju ke lokasi tempat parkir sepeda motornya. Sesampainya di TKP sekitar pukul 19.20 Wita, saksi dan korban melihat pelaku menaiki sepeda motor, namun gerak-geriknya mencurigakan.

Korban lalu menggantung tasnya di spion sepeda motor. Pelaku perlahan-lahan mendekati korban, tanpa diduga menarik tas korban hingga terjadi tarik-menarik. Saksi ketakutan dan pergi meminta bantuan.

"Sekembalinya mencari bantuan korban sudah ditemukan dalam keadaan terluka.
Adapun luka tersebut di antara lain luka di bahu kiri, siku kiri, siku kanan, jari kiri, serta punggung tangan kanan terluka, dan pinggang. Sedangkan barang tas yang diambil oleh pelaku berisikan satu IPhone X warna hitam, uang IDR, credit card, gelang papan surfing," ungkap Yusak.

3. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit

Perempuan Spanyol Dirampok di Pantai Padang PadangFoto ilustrasi (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

korban kini menjalani perawat di RUmah Sakit BIMC Kuta. "Untuk pelaku masih dikejar," ujarnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya