Baliho Cak Imin & Slogan "Melayani Ibu Pertiwi" Hiasi Jalan di Bali

1000 kiai bakal datang ke Bali

Denpasar, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar ke-IV di Bali pada 20-22 Agustus 2019 mendatang. Agendanya adalah memilih Ketua Umum PKB periode 2019-2024. Sejumlah atribut PKB menghiasi sepanjang Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai sampai ke Nusa Dua.

Sebelum pembukaan, bakalan ada sejumlah kegiatan yang akan digelar. Berikut ini di antaranya:

1. Mendatangkan 1000 kiai seluruh Indonesia untuk mengikuti forum diskusi kebangsaan

Baliho Cak Imin & Slogan Melayani Ibu Pertiwi Hiasi Jalan di BaliIDN Times/Fitria Madia

Koordinator Munas Alim Ulama, Saifullah Maksum, akan menggelar diskusi dan forum Munas Alim Ulama se-Indonesia tanggal 20 Agustus 2019 nanti. Forum ini menghadirkan 1000 kiai dari berbagai pelosok Indonesia. Para ulama terkemuka juga hadir di sini, seperti Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul 'Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, dosen tetap Fakultas Hukum Monash University di Australia Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir, hingga ulama muda pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

"Munas Alim Ulama se-Indonesia adalah membahas masalah-masalah kebangsaan, baik politik demokrasi, budaya serta keagamaan," kata Saifullah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8).

Baca Juga: PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur Koster

2. Niluh Djelantik diundang sebagai pembicara UMKM

Baliho Cak Imin & Slogan Melayani Ibu Pertiwi Hiasi Jalan di BaliIDN Times/Imam Rosidin

Selain itu, kegiatan lainnya adalah seminar soft skill enterpreneur bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali yang digelar fraksi PKB. Seminar ini akan dilaksanakan pada Senin (19/8). Pembicaranya antara lain motivator Yanuar Prihatin dan Desainer Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau akrab disapa Niluh Djelantik. Sedangkan pembawa acaranya adalah Arzeti Bilbina dan Tommy Kurniawan.

"Sementara di hari yang sama akan ada penanaman pohon mangrove pada waktu yang sama dengan pentas seni," tulisnya.

3. Baliho bergambar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan slogan "Melayani Ibu Pertiwi" menghiasi jalan

Baliho Cak Imin & Slogan Melayani Ibu Pertiwi Hiasi Jalan di BaliDok.IDN Times/Istimewa

Persiapan muktamar PKB sudah mulai terlihat. Atribut Partai PKB seperti bendera, banner, dan baliho sudah menghiasi jalan di wilayah Nusa Dua, Badung.

Bahkan di sepanjang Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai sampai ke Nusa Dua, tampak bendera warna hijau khas PKB berkibar hingga menuju lokasi digelarnya Muktamar IV PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung.

Baliho bergambar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan slogan "Melayani Ibu Pertiwi" ikut menghiasi tiap jarak 100 meter di jalan raya. Ada juga baliho berukuran lebih besar yang menampilkan foto Gus Dur dan para kiai pendiri PKB.

4. Cak Imin meminta izin pada Gubernur I Wayan Koster untuk menggelar Muktamar PKB di Bali

Baliho Cak Imin & Slogan Melayani Ibu Pertiwi Hiasi Jalan di Balipkb.id

Sementara itu Ketum PKB saat ini, Muhaimin Iskandar, telah mendatangi Bali dan bertemu secara langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster, di rumah dinasnya. Pertemuan tersebut untuk meminta izin dan dukungan menjelang Muktamar PKB di Bali. Pembukaannya rencana akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Untuk permisi akan dilaksanakannya muktamar PKB di Bali pada 20 Agustus 2019. Insya Allah akan dibuka Presiden. Kami meminta izin bisa didukung dan suasana kekeluargaan pada muktamar tersebut," kata Cak Imin usai bertemu Koster di Denpasar, Kamis (11/7) lalu.

Baca Juga: Surya Paloh Akan Menghadiri Muktamar PKB di Bali

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya