Comscore Tracker

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di Instagram

Pasti kamu kenal mereka ya. Iya gak sih?

Peran serta generasi millennials dan gen Z dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 semakin disoroti. Terbukti dari banyaknya politikus yang mulai menggunakan Instagram sebagai media untuk berkampanye, serta membagikan kegiatan kesehariannya.

Termasuk para calon hingga yang sudah jadi politisi di Bali. Mulai dari Wali Kota, politisi hingga para calon legislatif (Caleg) di Bali ini sangat eksis menggunakan Instagram untuk mendekati para millennials dan gen Z.

1. Ida Bagus Rai Mantra

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di InstagramInstagram.com/rai_mantra

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra atau yang kerap disapa Rai Mantra merupakan Wali Kota Denpasar yang sudah menjabat dua periode. Dalam akun Instagram @rai_mantra, pria kelahiran Denpasar, 30 April 1867 ini kerap mengunggah foto kegiatannya sebagai Wali Kota.

Uniknya, anak dari Ida Bagus Mantra ini juga kerap mengunggah foto kebersamaannya dengan istri, cucu dan keluarga besar yang jauh dari kesan politik lhi. Seperti di bawah ini.

Baca Juga: Lika-liku Prostitusi Lewat Tinder di Bali, Bayar Rp750 Ribu per Ronde

2. Made Muliawan Arya (De Gadjah)

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di InstagramInstagram/de_gadjah

Made Muliawan Arya atau kerap disapa De Gadjah merupakan anggota legislatif yang menggunakan akun @de_gadjah di Instagram-nya. De Gajah intens mengunggah instastory mengenai kegiatan kampanye serta kebersamaannya dengan warga.

Ayah dari tiga anak ini juga kerap mengunggah posting yang berkaitan dengan olahraga. Kabarnya, bapak satu ini jago tinju lho. Gak percaya?

3. Ni Luh Putu Ary Pertami (Ni Luh Djelantik)

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di InstagramInstagram/niluhdjelantik

Siapa sih yang gak kenal Ni Luh Putu Ary Pertami, atau yang akrab disapa Ni Luh Djelantik atau Niluh. Niluh dikenal sebagai founder dari Ni Luh Djelantik, brand sepatu yang sukses go internasional. Ia kini merupakan calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Provinsi Bali melalui bendera Partai Nasdem.

Melalui akun Instagram-nya @niluhdjelantik, Niluh kerap mengunggah kegiatan kesehariannya yang diselingi dengan politik, serta pandangannya terhadap satu isu yang sedang happening. Seperti yang satu ini nih.

4. Gede Lanang Darma Wiweka (Mr Botax)

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di InstagramInstagram/lanangbotax_ras

Mr Botax yang mempunyai nama asli Gede Lanang Darma Wiweka merupakan calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali tahun ini. Warga asli Bali yang juga merupakan personel dari grup band legendaris Bali, Lolot, rajin mengunggah Instagram Story atau post mengenai kegiatan kampanye, juga kehidupan pribadi melalui akun Instagram @lanangbotax_ras.

Dalam unggahanya, Mr Botax memamerkan mobil tua merahnya bertuliskan nomor urut serta wajah ayah dari tiga putra ini.

5. I Kadek Arimbawa (Lolak)

Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di InstagramInstagram/senator_arimbawa


I Kadek Arimbawa atau yang terkenal dengan nama panggung Lolak merupakan anggota DPD RI Provinsi Bali. Tahun ini, I Kadek Arimbawa kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Suami dari Dek Ulik ini kerap mengunggah post tentang kegiatan politiknya, serta aktivitas berkeseniannya. Seperti satu ini nih.

Instagram memang menjadi media yang tepat untuk berbagi informasi. Termasuk dalam hal berkampanye. Meski begitu, tetaplah menjunjung tinggi asas norma dan sportivitas dalam melakukan kampanye ya. Satu ha lyang terpenting adalah hargai perbedaan pilihan satu sama lain ya.

Baca Juga: 5 Jenis Kertas Suara Pemilu, Biar Kamu Gak Salah Coblos

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ayu Wulandari di IDN Times Community dengan judul 5 Politikus Bali yang Eksis di Instagram, Kepoin Yuk!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You