Lupa Nama Ketua Umum PSI, Cak Imin: Udah Gabung PKB Saja

Muktamar PKB di Bali resmi dibuka Jokowi hari ini

Badung, IDN Times - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) V resmi diselenggarakan di Hotel Westin, Nusa Dua, hari ini (20/8). Selain menentukan Ketua Umum, Muktamar ini juga membahas program lima tahun ke depan, seperti menyiapkan langkah persiapan peran di legislatif dan eksekutif bersama Presiden Jokowi dan Ma'aruf Amin.

Ada yang menarik saat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menyampaikan pidatonya. Berikut ini ulasannya:

1. Momen Cak Imin lupa nama Ketum PSI, dan diminta bergabung PKB bersama Yusril

Lupa Nama Ketua Umum PSI, Cak Imin: Udah Gabung PKB SajaBerbagai sumber

Saat menyebutkan satu per satu nama Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) yang hadir, Cak Imin sempat lupa nama Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

"Siapa cantik ini, lupa. Siapa? Grace Natalie. Udah gabung PKB saja. Kalau yang cantik-cantik tanpa tiket masuk," ujar Cak Imin lantas disambut suara riuh dan tepuk tangan peserta.

Ajakan masuk ke PKB juga disampaikan Cak Imin kepada Ketua Umum Partai Bulang Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra. "Bang Yusril diminta gabung sama teman-teman ke PKB," kelakarnya dan kembali disambut riuh dan tepuk tangan.

Baca Juga: Tanya Alasan PKB Muktamar di Bali, Jokowi Berkelakar Ingin Rebut Suara

2. Cak Imin bersyukur PKB menjadi bagian sejarah peradaban Bangsa Indonesia bersama Pemerintahan Jokowi

Lupa Nama Ketua Umum PSI, Cak Imin: Udah Gabung PKB SajaYouTube.com/NU Channel

Cak Imin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Joko Widodo yang bersedia hadir untuk memberikan dukungan, merestui, dan meresmikan muktamar hingga dua hari ke depan. Di kesempatan ini, ia bersyukur PKB menjadi bagian dari peradaban Bangsa Indonesia bersama Pemerintahan Jokowi.

"Selama lima tahun bersama pemerintah dan Pak Jokowi, PKB Alhamdulilah senantiasa sehat, kuat, dan meningkat perolehannya. Bersama Pak jokowi, PKB, seluruh kader, pengurus bersyukur, Bapak dan PKB menjadi bagian dari sejarah pondasi peradaban Bangsa Indonesia, sejarah perubahan ke arah kemajuan yang lebih cepat dan Insyaallah lima tahun ke depan bersama Pak Jokowi dan PKB letak dasar kemajuan peradaban Bangsa Indonesia," kata Cak Imin dalam sambutannya.

3. Sejumlah Ketum parpol hingga menteri diundang dalam Muktamar PKB

Lupa Nama Ketua Umum PSI, Cak Imin: Udah Gabung PKB SajaIDN Times/Imam Rosidin

Sejumlah pimpinan pusat partai politik diundang dalam muktamar ini. Di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil, Ketua Dean Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Pemeasyarakatan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Erlangga Hartanto, Ketua Umum Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Faisal Malik Hendropriyono, Ketua Umum Hati Nurani Rakyat Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan lainnya.

Selain itu para menteri juga turut menghadiri muktamar seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Ngurah Puspayoga; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir; Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Baca Juga: Tanya Alasan PKB Muktamar di Bali, Jokowi Berkelakar Ingin Rebut Suara

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya